Berkeliaran di Jalanan, Anak Ular Kobra Bikin Panik Warga Kembangan

Jum'at, 20 Desember 2019 - 20:09 WIB
Berkeliaran di Jalanan, Anak Ular Kobra Bikin Panik Warga Kembangan
Berkeliaran di Jalanan, Anak Ular Kobra Bikin Panik Warga Kembangan
A A A
JAKARTA - Ular kobra kembali ditemukan di pemukiman penduduk. Kali ini warga di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, yang dibuat geger oleh seekor anak ular kobra.

Danton Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Sektor Kembangan, Joko S, mengatakan, anak ular kobra itu ditemukan di RT 08/RW07, Srengseng, oleh warga sekitar, Jumat (20/12/2019). Meski masih anakan dan hanya berjumlah satu ekor, warga sempat merasa panik dengan temuan tersebut.

"Warga panik dengan adanya fenomena anak ular kobra ini sehingga kami langsung melakukan evakuasi," ujarnya saat dikonfirmasi. (Baca juga: Ini Daftar Rumah Sakit di Jakarta yang Sediakan Serum Bisa Ular)

Menurut Joko, anak ular kobra tersebut memiliki panjang sekitar 15 cm, karena memang masih anakan. Saat hendak dievakuasi, anak ular kobra itu tengah berjalan di sisi jalanan. Ular itu lantas ditangkap dan dimasukkan ke dalam botol plastik air mineral.

"Tidak ada yang dipatok atau digigit oleh anak ular ini. Kami imbau, saat menemukan ular serupa, untuk segera menghubungi petugas agar dievakuasi. Jangan dibunuh, khawatir membahayakan diri," pungkasnya. (Baca juga: Teror Anak Ular Cobra, Begini Cara Penanganan Gigitan Ular Berbisa)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3920 seconds (0.1#10.140)