Selama 12 Bulan, 727 Kendaraan Bermotor Ditindak Petugas di Pasar Minggu

Jum'at, 20 Desember 2019 - 10:27 WIB
Selama 12 Bulan, 727 Kendaraan Bermotor Ditindak Petugas di Pasar Minggu
Selama 12 Bulan, 727 Kendaraan Bermotor Ditindak Petugas di Pasar Minggu
A A A
JAKARTA - Sudin Perhubungan Jakarta Selatan melakukan penertiban di kawasan Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan selama bulan Januari-Desember 2019 ini. Dalam kurun 12 bulan tersebut sebanyak 727 kendaraan bermotor ditindak petugas.

Kasatpel Kecamatan Pasar Minggu Sudin Perhubungan Jakarta Selatan, Tatang mengatakan, pada Jumat (20/12/2019) ini, pihaknya kembali menggelar Operasi Lintas Jaya bersama POM, Garnisun, dan Kepolisian di kawasan Jalan Raya Pasar Minggu. Saat ini, operasi tersebut tengah berjalan dan sasarannya, parkir liar atau sembarangan, melawan arus, dan pepanggaran lalu lintas lainnya.

Menurutnya, kendaraan yang melakukan pelanggaram, dilakukan cabut pentil dan penderekan. Sedangkan untuk angkutan umum yang melanggar, dilakukan sanksi tilang dan stop operasi jika kondisinya tak laik jalan.

"Saat ini masih berjalan, tapi data selama Januari-Desember 2019 ini, Satpel Perhubungan Kecamatan Pasar Minggu telah menindak 727 Pelanggaran dengan rincian, 280 kendaraan roda empat di derek, 240 kendaran roda dua di cabut pentil, dan 207 di BAP tilang angkutan umum," kata Tatang saat dikonfirmasi, Jumat (20/12/2019).

Sementara itu, Kasi Pengendalian Operasional Sudin Perhubungan Jakarta Selatan, Leo Amstrong menambahkan, Kawasan Pasar Minggu menjadi target penertiban secara rutin sebagai upaya meningkatkan kesadaran tertib dalam berlalu lintas. Selain itu, kawasan Pasar Minggu harus diubah kesannya yang semrawut dan dibenahi secara bertahap.

"Dimulai pembuatan pagar kanalisasi pejalan kaki di sepanjang trotoar Stasiun Pasar Minggu berkoordinasi dengan Bina Marga, penataan ojol dalam terminal Pasar Minggu, penataan MCB beton, traffic cone dan pulau lalu lintas sebagai sarana tertib lalu lintas dan angkutan jalan," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4116 seconds (0.1#10.140)