22 Komunitas Etnik di Jakarta Dukung Ridwan Kamil-Suswono

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 06:24 WIB
loading...
22 Komunitas Etnik di...
Sebanyak 22 kelompok etnik di Jakarta menggelar deklarasi terhadap pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (RIDO). Foto: SINDOnews/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Sejumlah kelompok etnik di Jakarta menggelar deklarasi terhadap pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) . Pasangan nomor urut 1 ini dinilai memiliki pengalaman dan program yang sangat diperlukan warga Jakarta.

"Semuanya terkesan dengan Bang Ridwan Kamil. Konsepsinya, jalan pikirannya, pengalamannya, dan program-programnya membuat semua etnik sepakat deklarasi mendukung penuh Ridwan Kamil-Suswono," ujar Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi 1982 yang juga perwakilan tokoh etnik Zainuddin atau biasa disapa Haji Oding, Kamis (17/10/2024).

Dia siap membantu memuluskan jalan RIDO menjadi pemimpin di Jakarta. "Dengan target satu putaran. Ini sebuah deklarasi yang saya kira tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Animo seluruh tokoh-tokoh etnik di Jakarta demikian," katanya.

Ridwan Kamil berharap dukungan dari 22 kelompok etnik ini akan lebih meyakinkan masyarakat Jakarta bahwa dirinya dan Suswono mampu membuat Jakarta menjadi kota maju dengan skala global.

"Ini salah satu deklarasi yang paling mengharukan, paling membesarkan hati, dan merefleksikan identitas Jakarta. Hari ini deklarasinya tidak hanya satu, tidak hanya dua, tidak hanya lima, tidak hanya tujuh etnisitas, tapi tercatat 22 etnisitas di Jakarta mendeklarasikan dukungan," ujarnya.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini meyakini dukungan 22 kelompok etnik ini dilatari program yang dia usung bersama Suswono sejalan dengan keinginan mereka. Dia juga berjanji menjadi pemimpin adil yang tak akan memihak terhadap satu golongan.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0836 seconds (0.1#10.140)