Sisir Mal, Puluhan Mobil Mewah Penunggak Pajak Dirazia

Minggu, 15 Desember 2019 - 12:53 WIB
Sisir Mal, Puluhan Mobil Mewah Penunggak Pajak Dirazia
Sisir Mal, Puluhan Mobil Mewah Penunggak Pajak Dirazia
A A A
JAKARTA - Puluhan mobil penunggak pajak terjaring razia saat Petugas Gabungan Samsat menyisir parkiran di PIK Avenue, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (14/12/2019) malam. Mereka yang terbukti melanggar langsung ditempel stiker pajak. (Baca: Tunggak Pajak Rp1,1 Miliar, 20 Mobil Mewah di Jakarta Timur Diblokir)

Selain menempel stiker, petugas juga membagikan surat tunggakan yang ditempelkan di wiper mobil di kendaraan menunggak pajak.
Sisir Mal, Puluhan Mobil Mewah Penunggak Pajak Dirazia

Kepala Unit PKB dan BBNKB Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Robert L. Tobing mengatakan puluhan kendaraan itu tercatat menunggak pajak dengan perkiraan puluhan juta.

“Kemarin 1,5 jam kami menyisir. Ada sekitar 50 kendaraan yang terjaring,” kata Robert dikonfirmasi, Minggu (15/12/2019).

Beberapa kendaraan itu, lanjut Robert, merupakan kendaraan mewah, seperti BMW, Mercy, Fortuner, hingga Pajero. Dalam surat yang ditempelkan, Robert meminta penunggak pajak membayar tagihan pajak.

“Diharapkan stiker itu bisa menempel sampai dia membayar melunasi pajak kendaraan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu juga didapati seorang pengendara yang mobilnya menunggak pajak. Mobil BMW bernopol B 306 CAL itu kemudian dihentikan oleh petugas.

Petugas pun menempelkan stiker penunggak pajak ke kaca belakang mobil tersebut. Sementara sang sopir menolak wajahnya disorot dengan menutup kamera para pewarta.

Pemilik kendaraan, Rian, (36) mengakui dirinya berniat membayar pajak pada Senin besok. Dia mengatakan belum membayar, karena libur.
“Niatnya mau membayar pajak ko Senin. Kalo tadi siang buka mah, pasti saya bayar,” kilahnya.

Ucapan Rian, kontras dengan pernyataan Robert yang mengaku bahwa tunggakan BMW itu mencapai puluhan juta karena tunggakan yang sejak Mei 2019 lalu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6612 seconds (0.1#10.140)