alexametrics

Gerindra Usung 4 Nama Wagub, PKS Keukeuh Usung Syaikhu dan Agung

loading...
Gerindra Usung 4 Nama Wagub, PKS Keukeuh Usung Syaikhu dan Agung
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abrurrahman Suhaimi. Foto/Dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abrurrahman Suhaimi menegaskan, partainya hingga kini belum merubah keputusan terkait dua kandidat nama wakil gubernur DKI Jakarta. PKS masih tetap mengusung Akhmad Syaikhu dan Agung Yulianto yang surat resminya sudah sampai di tangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

"Wagub intinya kan masih pada dua nama yang diajukan, yaitu Pak Agung sama Pak Syaikhu. Meskipun Gerindra mengajukan empat nama," kata Suhaimi saat dikonfirmasi, Jumat 13 Desember 2019.

Suhaimi mengatakan, sampai saat ini belum ada keputusan final dari DPP PKS terkait opsi Gerindra yang mengajukan empat kandidat wakil gubernur. Sebab, sejatinya kewenangan itu berada di tangan DPP PKS, sedangkan kader PKS yang berada di DPRD DKI tidak memiliki kuasa penuh untuk menerima atau menolak opsi tersebut.



"Jadi itu ketika Gerindra mengajukan 4 nama maka itu diajukan ke DPP. nah sampai hari ini belum ada keputusan apa-apa," tuturnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, meskipun ada pernyataan dari Syaikhu yang memilih untuk tetap menjadi angggota DPR RI periode 2019-2024, namun itu semua belum secara resmi diputuskan oleh DPP PKS.

"Bagi kita itu adalah patokan surat resminya, surat resmi yang datang ke DPRD atau pak gubernur itu belum ada perubahan sama sekali. Jadi belum ada perubahan itu patokan kita," ujarnya.

Adapun saat ditanya soal perkembangan empat nama kandidat wakil gubernur yang diajukan Gerindra Suhaimi mengatakan belum mengetahui pasti keputusan yang akan dibuat oleh DPP PKS. Karena itu dia meminta agar semua pihak tetap bersabar dan jangan dibuat sebagai suatu persolan yang harus dibesar-besarkan.

"Kan usulan itu bisa diterima maupun bisa ditolak. artinya kita masih nunggu, yang kedua kita di dprd dki pengurus juga di dki. Itu menunggu surat resmi nya dari DPP. Jadi yang kita pegang sekarang sudah ada, pegang apa ? ya pak syaikhu sama pak Agung selama belum ada perubahan dari DPP," tandasnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak