alexametrics

Soal Wagub, PAN Minta PKS Segera Putuskan 1 Nama dari 4 Usulan Gerindra

loading...
Soal Wagub, PAN Minta PKS Segera Putuskan 1 Nama dari 4 Usulan Gerindra
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Sudah lebih dari 15 bulan kursi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta kosong sejak ditinggal Sandiaga Uno. Saat ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih menjomblo mengurus Ibu Kota.

Untuk itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani meminta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera memutuskan satu nama dari empat cawagub yang diajukan oleh Partai Gerindra.

Sebab, menurut Zita, komposisi yang baik itu, yaitu masing-masing parpol pengusung Anies-Sandi mengusulkan satu nama pengganti Sandiaga Uno.



Diketahui, empat nama baru cawagub tersebut ialah Dewan Penasihat Gerindra Arnes Lukman, Waketum DPP Gerindra Ferry J Juliantono, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, dan Sekda DKI Jakarta Saefullah.

"Kombinasi, PKS dan Gerindra," kata Zita kepada wartawan, Jumat (13/12/2019). (Baca juga: Ketua DPRD Pastikan Kursi Wagub DKI Terisi Awal 2020)

Guna mempercepat proses pemilihan wagub, Zita juga akan melakukan komunikasi politik, baik kepada partai pengusung yakni PKS-Gerindra, maupun fraksi lain di DPRD. "Kita lakukan komunikasi politik, tentunya di pimpinan juga ada komunikasi bagaimana ini diprioritaskan dulu," tukasnya.
Menurut dia, persoalan kekosongan posisi wagub DKI harus segera terisi karena melihat padatnya agenda Anies, dimana perlu ada pembagian tugas dengan wakil. Awal 2020 Anies mesti meninggalkan status jomblonya.

"Kita berharap banget. Kita semuanya sepakat dengan wagub untuk Pak Anies," tutup Zita. (Baca juga: PKS Belum Ambil Keputusan, Gerindra Prediksi Pemilihan Wagub DKI Molor)

Diketahui, sebelum Gerindra mengajukan empat nama, PKS sudah lebih dulu menyodorkan dua nama, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu sebagai kandidat cawagub DKI. Akan tetapi kedua nama itu tak kunjung diproses hingga pergantian komposisi anggota DPRD.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Mohammad Arifin sebelumnya mengatakan, pihaknya tetap akan mengusung dua kandidat yang telah diajukan partainya ke DPRD. Sebab, sampai saat ini belum ada keputusan dari DPP PKS terkait empat kandidat yang diajukan oleh Partai Gerindra.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak