alexametrics

Samawa Dp 0 Rupiah Cilangkap Ditargetkan Selesai 2021

loading...
Samawa Dp 0 Rupiah Cilangkap Ditargetkan Selesai 2021
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
Pembangunan Solusi Rumah Warga (Samawa) DP 0 Rupiah tahap kedua di Nuansa Cilangkap, Jalan Raya Cilangkap, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, ditargetkan rampung pada 2021. Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan.

Yoory juga mengatakan, pembangunan hunian DP 0 Rupiah ini melibatkan empat BUMD DKI Jakarta, yaitu PD Pembangunan Sarana Jaya, PTJakarta Propertindo, Perumda Pasar Jaya sebagai pengembang, serta PT Bank DKI sebagai bank pelaksana.

"Tower pertama akan ada 800 unit, dengan waktu pembangunan selama 18 bulan dan ditargetkan rampung pada 2021," kata Yoory di Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (12/12/2019).



Nuansa Cilangkap seluas 2,9 hektar, kata dia, nantinya akan dibangun empat tower disertai pembangunan sumur resapan guna mencegah terjadinya genangan air saat hujan turun.

"Kita juga akan bangun lubang biopori serta menyediakan lahan terbuka hijau sebagai taman untuk memberikan kesan nyaman bagi para penghuninya," tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, malalui pembangunan kawasan DP 0 Rupiah di Nuansa Cilangkap dapat memeberikan kesempatan warga DKI dalam memiliki hunian berkelas di wilayah Jakarta Timur.

"Kita akan berikan pelayanan terbaik bagi para penghuni DP 0 di nuansa Cilangkap sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya," pungkasnya.

Sebelumnya, pengerjaan rumah susun sederhana milik (Rusunami) DP 0 persen di kawasan pondok kelapa Jakarta Timur telah rampung dan sudah dihuni masyarakat yang telah menyelesaikan syarat pengajuan DP 0.

Rumah dengan DP 0 persen merupakan jawaban dari Pemprov DKI, dalam memperhatikan nasib masyarakat yang belum memliki rumah tetap sebagai tempat tinggalnya. Karena ketrbatasan lahan maka DP 0 dibangun dengan cara vertikal menyerupai apartemen.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak