alexametrics

Rayakan HUT ke 52, Kadin Gelar Baksos Serentak di 5 Wilayah DKI

loading...
Rayakan HUT ke 52, Kadin Gelar Baksos Serentak di 5 Wilayah DKI
Kadin DKI Jakarta menggelar bakos serentak di panti sosial lima wilayah Ibu Kota. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta menggelar bakti sosial (baksos) secara serentak di lima wilayah DKI Jakarta. Salah satunya di Jakarta Timur yang dilaksanakan di Sasana Tresna Werdha Ria Pembangunan, Jalan Karya Bakti, Cibubur.

"Dalam rangka perayaan HUT 52 KADIN DKI Jakarta pada 30 November 2019, mengadakan Bakti Sosial dan kunjungan serentak ke Panti Werdha atau Panti Jompo di lima wilayah DKI Jakarta pada 12 Desember 2019. Para Pengurus akan menyebar untuk menyukseskan kegiatan tersebut," kata Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Dia juga menjelaskan, perayaan HUT Kadin ke 52 dilakukan di Panti Jompo guna memberi contoh bagi generasi muda dan masyarakat tentang pentingnya berbakti kepada orang tua. Dia juga mengatakan, kesuksesan seorang anak tidak luput dari doa orang tuanya.



"Menjadi pengusaha sukses bukan hanya buah dari kerja keras, ketekunan, dan kejelian. Tetapi juga andil dari orang tua. Keberhasilan anak tidak lepas dari dorongan orang tua," kata Diana.

Sedangkan peringatan HUT di Jakarta Selatan dilakukan di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3, kata dia, penyerahan santunan secara simbolis kepada penghuni Panti Jompo diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diwakili oleh Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali dan didampingi Afifuddin Suhaeli Kalla, Wakil Ketua Umum Bidang Energi dan Pekerjaan Umum, selaku Ketua Pelaksana Hari Lahir (Harlah) Ke 52.

Dalam sambutannya, Marullah Matali menegaskan, Pemprov DKI Jakarta akan terus bekerja sama dan berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat di Jakarta, khususnya dunia usaha.

"Kadin DKI Jakarta sebagai bagian dari dunia usaha, diharapkan terus menjadi mitra kerja Pemprov DKI Jakarta dalam melaksanakan Visi Pembangunan Jakarta 2017-2022," ujarnya.

Di Jakarta Barat dilakukan di Panti Sosial Werdha Wisma Mulia 2. Penyerahan santunan secara simbolis kepada penghuni Panti Jompo diberikan oleh Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi didampingi Pengurus Kadin DKI Jakarta dan Kadin Jakarta Barat.

Kunjungan di Jakarta Timur, dilakukan di Sasana Tresna Werdha Ria Pembangunan. Penyerahan Santunan secara simbolis kepada penghuni Panti Jompo diberikan oleh Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar didampingi oleh Diana Dewi, Ketua Umum Kadin DKI Jakarta dan Pengurus Kadin DKI Jakarta serta Kadin Jakarta Timur.

Sementara di Jakarta Utara, kunjungan dipusatkan di Panti Werdha Melania Pademangan. Penyerahan santunan secara simbolis kepada penghuni Panti Jompo diberikan oleh Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko didampingi Pengurus Kadin DKI Jakarta dan Kadin Jakarta Utara.

Di Jakarta Pusat, Pengurus Kadin DKI Jakarta mengunjungi Panti Jompo Karya Kasih. Penyerahan santunan secara simbolis kepada penghuni Panti Jompo diberikan oleh Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara didampingi Pengurus Kadin DKI Jakarta dan Kadin Jakarta Pusat.

Barang-barang santunan antara lain : AC Pendingin, Vacum Cleaner, Tongkat Lansia Kaki 1, Peralatan, Kursi Roda Tambahan, Makanan Cepat Saji/Snack Makanan Ringan, Karbol, Sabun Mandi Cair, Jemuran Besi, Pempers Lansia, Kue Lapis Legit, Sembako, Makanan Beku.

Lebih lanjut Diana Dewi menambahkan, setelah kunjungan ke Panti Jompo tersebut, Kadin DKI Jakarta mengadakan Team Building dan Gala Dinner pada 13 Desember 2019. Pada keesokan harinya pengurus mengadakan kegiatan senam massal.

"Kadin DKI Jakarta akan terus meningkatkan digitalisasi pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar bisa berdaya saing. Transformasi digital pada UMKM di wilayah DKI Jakarta akan terus kami lakukan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi," pungkasnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak