Anies Baswedan Soal TGUPP: Makin Dikritik Makin Terasa Kinerjanya

Selasa, 10 Desember 2019 - 12:18 WIB
Anies Baswedan Soal TGUPP: Makin Dikritik Makin Terasa Kinerjanya
Anies Baswedan Soal TGUPP: Makin Dikritik Makin Terasa Kinerjanya
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan merasa terbantu dengan kehadiran Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Pasalnya, berkat kehadiran TGUPP program-program Gubernur dapat berjalan dengan baik.

Kendati demikian, pro kontra terhadap kehadiran TGUPP menjadi sebuah kenyataan yang saat ini harus Anies hadapi. Mulai dari pemotongan anggaran TGUPP dalam pembahasan rancangan anggaran daerah hingga kinerja TGUPP yang dinilai tidak terlihat.

"Kenapa pihak oposisi sangat keras pada TGUPP, karena TGUPP efektif bekerja membuat program-program gubernur berhasil," kata Anies di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2019).

Mantan Menteri Pendidikan itu, menuturkan, sejatinya yang dilakukan TGUPP telah membuahkan hasil. Anies juga tidak mau berprasangka buruk kepada para lawan politiknya. Namun, kritik yang datang bertubi-tubi mempertegas keberhasilan dari adanya TGUPP.

"Oposisi selalu mengarahkan untuk lihat sendiri kan, kritik-kritiknya, kemudian pantauannya, itu hal-hal yang membuat kinerja Pemprov berhasil, di situlah yang paling banyak dikritik," tuturnya.

Aneis menegaskan, TGUPP justru memainkan peran yang sangat instrumental. "Karena itu buat saya makin saya banyak dikritik terkait TGUPP, berarti kinerja TGUPP-nya itu makin dirasakan," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8886 seconds (0.1#10.140)