alexametrics

BNN Musnahkan 82,6 Kg Sabu Hasil Pengungkapan Enam Kasus

loading...
BNN Musnahkan 82,6 Kg Sabu Hasil Pengungkapan Enam Kasus
Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari saat menunjukan barang bukti sabu yang akan dimusnahkan di Kantor BNN Cawang, Jakarta Timur, Senin (9/13/2019). Foto/SINDOnews/Okto Rizki
A+ A-
JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali memusnahkan narkotika jenis sabu hasil sitaan dari enam kasus dalam kurun waktu September hingga November 2019. Sebanyak 82,6 kilogram sabu dan 107.837 pil ekstasi dimusnahkan di kantor BNN Cawang, Jakarta Timur, Senin (9/12/2019).

"Pemusnahan barang bukti ini seseuai dengan amanat Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan juga sebagai pertanggung jawaban atas pengungkapan kasus narkoba yang disidik BNN," ujar Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari di Kantor BNN Cawang, Jakarta Timur, Senin (9/13/2019).

Irjen Pol Arman Depari mengatakan, pemusnahan barang bukti tersebut merupakan hasil pengungkapan kasus sabu dari jaringan Malaysia - Sumatera Utara di Serdang Bedagai pada Sabtu 28 November 2019.



Selanjutnya pengungkapan kasus 20 kilogram sabu dari oknum sipir Lembaga Pemasyarakatan Langsa, pada Senin 7 Oktober 2019 lalu. "Sipir Lapas dan istrinya yang jadi bandar narkoba 48 kilogram sabu," ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, pihaknya berhasil mengungkap peredaran sabu 14,5 kilogram sabu dan pil ekstasi di Tambora, Jakarta Barat pada Rabu 23 Oktober 2019.

"Jumlah barang bukti yang dimusnahkan totalnya 82,6 kilogram sabu dan kurang lebih 108 ribu pil ekstasi," tuturnya.

Adapun semua barang bukti dimusnahkan dengan cara digiling mesin insinerator hingga meenjadi abu. Kegiatan tersebut disaksikan oleh kejaksaan, pengadilan, kepolisian, pengacara, tokoh masyarakat dan penggiat narkoba.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak