alexametrics

Pemprov DKI Akan Prioritaskan Buka Jalur LRT Jakarta ke Stadion BMW

loading...
Pemprov DKI Akan Prioritaskan Buka Jalur LRT Jakarta ke Stadion BMW
Foto: Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan membuka jalur Light Rail Transit (LRT) ke Jakarta International Stadium (JIS) atau Stadion BMW di Jakarta Utara. Ini menjadi prioritas Pemprov DKI untuk membuka jalur rel di beberapa wilayah yang belum terjangkau.

Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo membeberkan alasan Pemprov DKI membuka akses LRT Jakarta menuju ke JIS atau Stadion BMW di Jakarta Utara. (Baca: Mulai Hari Ini, LRT Jakarta Beroperasi Komersil Tarif Rp5.000)

Syafrin mengatakan, alasan pertama LRT Jakarta merupakan proyek strategis nasional. Kedua, akses Lintas Raya Terpadu (LRT) ke JIS sudah menjadi prioritas Gubernur Anies.



"Ketiga kita ingin isi kekosongan layanan jalan rel di kawasan-kawasan lain di Jakarta. di utara belum ada rel. Dia akhirnya masuk ke JIS. Dari JIS, bisa disambung ke Kemayoran," ujar Syafrin di Jakarta, Senin (9/12/2019).

Ia menambahkan, LRT nantinya akan terintegrasi dengan moda transportasi lainnya yakni KRL.

"Dia akan ke sana. Di sisi timur bagian selatan ada jalan rel. Sehingga kekosongan jalan rel di Jakarta bisa kita lihat. Ini yang diprioritaskan," tuturnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak