alexametrics

Beton Penutup U-Turn Dibongkar Paksa, Dishub Buka Ruang bagi Pemotor

loading...
Beton Penutup U-Turn Dibongkar Paksa, Dishub Buka Ruang bagi Pemotor
Beton pembatas Moveble Contrete Barrier (MCB) dibongkar paksa oleh para pengendara Jalan Prof Dr Satrio. Foto. SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Beton pembatas Moveble Contrete Barrier (MCB) dibongkar paksa oleh para pengendara Jalan Prof Dr Satrio, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Padahal, U-Turn (putaran balik) di jalan tersebut tengah dilakukan uji coba penutupan.

Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Budi Setiawan mengatakan, MCB yang dipakai untuk menutup U-Turn di Jalan Satrio itu saat ini sudah dibenahi dan dilakukan penutupan kembali oleh petugas. Sebelumnya, viral video pengguna jalan membongkar paksa pembatas U-Turn tersebut.

"Sudah dirapihkan kembali MCB-nya menggunakan crane mobil. Kami imbau pengguna jalan mematuhi aturan uji coba penutupan U-Turn di Jalan Prof Dr Satrio, karena penutupan ini untuk mengurai kemacetan," tandasnya saat dikonfirmasi, Minggu (8/12/2019).



Meski dilakukan penutupan, pihaknya masih memberikan space atau ruang bagi pengendara motor untuk menggunakan U-Turn tersebut. Namun, pemotor diharapkan bisa tetap tertib dalam menggunakan U-Turn tersebut.

"Hasil evaluasi, pengendara motor kini diperbolehkan berputar di U-turn Jalan Dr Satrio, Setiabudi, tapi harus tertib," katanya.

Pihaknya pun bakal memperkuat personelnya untuk melakukan pengawasan dan pengaturan lalu lintas di lokasi. Dia meminta masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku. Apabila melanggar akan diberikan sanksi sesuai aturan.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak