alexametrics

Berenang di Kali Angke, Pengantin Sunat Hilang Terseret Arus

loading...
Berenang di Kali Angke, Pengantin Sunat Hilang Terseret Arus
Petugas tengah mencari Alif di pinggiran sungai. Foto/Hasan Kurniawan/SINDOnews
A+ A-
TANGERANG - Seorang bocah berusia 12 tahun, bernama Alif, hilang saat berenang di Kali Angke, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Alif merupakan pengantin sunat di rumahnya.

Orang tuanya sedang melakukan persiapan pesta sunatan. Nahas, saat berenang bersama temannya, pada Jumat 6 Desember 2019, Alif terseret dan hilang.

Hingga kini, Alif masih belum ditemukan. Dari semalam warga melakukan pencarian. Namun, hingga pagi ini, Alif masih hilang dan pencarian diteruskan hingga Alif ditemukan.



Hendra, warga sekitar mengatakan, orang tua Alif memang sedang menyiapkan pesta sunatan. Bahkan, informasinya hajatan akan dilakukan besok. Nahas, saat asyik berenang, Alif malah terbawa arus dan tenggelam.

"Betul, belum lama ini disunat. Padahal, besok mau hajatan di rumah. Orang tuanya sudah masak-masak. Tapi Alifnya hilang (saat) mandi (di) kali," kata Hendra di Ciputat, Sabtu (7/12/2019).

Dilanjutkan Hendra, warga sekitar melakukan pencarian hingga pukul 01.00 WIB dini hari. Namun, Alif masih belum ditemukan. Dia berharap, bocah malang itu bisa ditemukan dengan selamat, dan hajatan sunatan Alif bisa dilangsungkan.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman mengatakan, pencarian terhadap korban dilakukan dengan pengamatan visual melalui jalur darat dan menggunakan perahu karet.

"Pencarian akam difokuskan pada radius 1 KM dari titik pertama korban tenggelam, dengan cara pengamatan visual dan perahu karet," kata Hendra, dihubungi terpisah.

Sedikitnya, ada 60 Tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian Alif. Terdiri dari SAR Jakarta, BPBD, Damkar, Satpol PP, Polsek Sarua, PMI Tangsel, dan para relawan lain.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak