alexametrics

Jak Lingko 46 Jurusan Pasar Minggu-Jagakarsa Resmi Beroperasi

loading...
Jak Lingko 46 Jurusan Pasar Minggu-Jagakarsa Resmi Beroperasi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sudin Perhubungan Jakarta Selatan meresmikan rute baru Jak Lingko 46 jurusan Pasar Minggu-Jagakarsa di Terminal Pasar Minggu. Peluncuran rute baru ini sebagai upaya kebutuhan transportasi yang terintegritas untuk masyarakat.

"Total armada yang dioperasikan di rute ini sebanyak 17 armada yang diluncurkan," kata Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Budi Setiawan kepada wartawan, Jumat (6/12/2019).

Menurutnya, sebelum diluncurkan, para awak angkutan umum tersebut pun diberikan pengetahuan lanjutan tentang Jak Lingko. Selain itu, pihaknya juga melakukan survei lapangan dan pemasangan rambu di sepanjang lintasan rute.



Dia menambahkan, Jak Lingko bukan hanya sebagai solusi kongkret untuk menyediakan angkutan pengumpan (feeder transport) bagi layanan Transjakarta Busway. Tapi yang utama justru sebagai usaha kongkret untuk membenahi layanan angkutan kota (angkot) di Jakarta Selatan.

"Sebab layanan Jak Lingko ini memakai sistem layanan modern: berjadwal, tidak ngetem, tidak boleh salip-salipan," katanya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak