alexametrics

Evaluasi Grafik Perjalanan Kereta, PT KCI Klaim Keterlambatan Berkurang

loading...
Evaluasi Grafik Perjalanan Kereta, PT KCI Klaim Keterlambatan Berkurang
Penumpang kereta commuter line di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. PT KCI mengklaim hasil Evaluasi Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) keterlambatan sudah mulai berkurang. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT KCI terus melakukan monitoring dan evaluasi dalam pemberlakuan jadwal perjalanan KRL sesuai Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2019. Dari evaluasi yang dilakukan sejak 1 Desember lalu, tampak bahwa kelambatan perjalanan KRL mulai berkurang.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, saat jam-jam sibuk pagi hari pada Kamis 5 Desember 2019 ini, terpantau perjalanan KRL sebagian besar dapat berangkat tepat waktu.

"Bila ada keterlambatan, rata-rata waktunya adalah sepuluh menit. Hal ini terjadi karena adanya pergantian jalur dengan kereta jarak jauh," kata Anne, Kamis, 5 Desember 2019.



Menurut Anne, untuk hari Jumat (6/12/2019) pagi, KCI tetap melakukan rekayasa pola operasi yang sama dengan hari sebelumnya yaitu penambahan dua jadwal keberangkatan dari Stasiun Bekasi.

"Jadwal tersebut adalah KA 1327 (Bekasi - Manggarai - Jakarta Kota) yang berangkat pukul 06.13 WIB dan KA 1331 (Bekasi - Manggarai - Jakarta Kota) yang berangkat pukul 06.26 WIB," tambahnya.

PT KCI mengimbau para pengguna KRL untuk tidak ragu menggunakan opsi perjalanan KRL yang tersedia saat memasuki stasiun. Pilihan ini dapat diambil untuk mempersingkat waktu tunggu di stasiun maupun kereta. "Pengguna selanjutnya dapat berpindah kereta di stasiun-stasiun transit ke kereta yang sesuai tujuan akhirnya," tutupnya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak