alexametrics

Sambangi SMKN 51 Jakarta, Sandiaga Uno Berikan Pelatihan Kewirausahaan

loading...
Sambangi SMKN 51 Jakarta, Sandiaga Uno Berikan Pelatihan Kewirausahaan
Mantan Wagub DKI, Sandiaga Uno saat menyambangi SMKN 51 Jakarta, Cipayung, Jakarta Timur.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke SMKN 51 Jakarta untuk memberikan pelatihan dalam dunia kewirausahaan. Siswa dan siswi SMKN 51 Jakarta yang mengikuti pelatihan tersebut nampak antusias dan menyambut dengan gembira kedatangan mantan orang nomor dua Jakarta tersebut.

"Dalam kesempatan ini saya memberikan pengetahuan terkait kewirausahaan dalam memberikan stimulus kepada siswa dan siswi kelas XI dan XII untuk lebih berani dalam menjalankan usaha dari konsep yang dimiliki," kata Sandiaga di SMKN 51 Jakarta, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (4/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, berbagai macam produk hasil buah tangan siswa siswi SMKN 51 Jakarta ikut ditampilkan. Melihat hasil produksi tersebut, Sandiaga memberikan apresiasi kepada para siswa yang berhasil membuat karya sendiri.



Sebab, lanjut Sandi, hasil usaha itu akan menjadi peluang emas dalam membuka lapangan pekerjaan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia, khususnya di Jakarta. "Banyak sekali karya-karya dari anak-anak bukan hanya karya kuliner saja tapi juga ada film. Karya ini kalau kita mampu mengemasnya dengan baik akan menjadi satu dorongan untuk pembukaan lapangan kerja kedepannya," ujarnya.

Mantan cawapres tersebut menaruh harapan tinggi kepada para guru dan orang tua agar senantiasa mendukung kreativitas murid baik di sekolah dan lingkungan rumah. Karena, menurut Sandi, jika tidak ada perhatian dan apresiasi dari para guru dan orang tua maka semangat dalam menciptakan sebuah inovasi akan hilang dan hal itu berdampak pada nasib mereka di masa mendatang.

"Ini tugas kita agar produk yang ditayangkan tadi tersambung dengan kebutuhan dunia usaha dan melanjutkannya kepada perusahaan tersebut," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak