alexametrics

Ledakan Granat Asap di Monas, Polda: Kita Tunggu Hasil Labfor

loading...
Ledakan Granat Asap di Monas, Polda: Kita Tunggu Hasil Labfor
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Polda Metro Jaya masih menunggu hasil dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri terkait kasus ledakan granat asap di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa 3 Desember 2019. Hasil itu untuk mengetahui penyebab ledakan yang mengakibatkan dua anggota TNI terluka parah.

"Dari Puslabfor Mabes Polri masih menyelidiki serpihan-serpihan (granat asap) itu untuk bisa memastikan apakah itu memang benar-benar granat asap atau yang lain," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (4/12/2019).

Menurutnya, pemeriksaan terhadap serpihan granat asap itu untuk mengetahui penyebab granat tersebut meledak. Begitu juga untuk memastikan apakah benda yang meledak dan melukai anggota TNI itu merupakan granat asap.



"Dari dugaan awal, itu granat asap, tapi kita masih tunggu hasil Labfor," katanya. (Baca juga: Begini Fakta-Fakta Granat Asap Penyebab Ledakan di Monas)

Adapun serpihan granat asap yang meledak di Monas itu bisa menjadi petunjuk bagi kepolisian untuk mengungkap penyebab ledakan itu. Termasuk menjadi petunjuk dari mana granat asap itu meledak.Sebelumnya diberitakan, dua anggota TNI terluka akibat ledakan granat asap di Monas. Kini korban tengah menjalani pengobatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. (Baca juga: Kondisi Dua Korban Ledakan Granat Asap di Monas Mulai Membaik)
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak