Cegah COVID-19, Tokoh Agama di Jakut Bersatu Ingatkan Warga soal Protokol Kesehatan

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 04:05 WIB
loading...
Cegah COVID-19, Tokoh Agama di Jakut Bersatu Ingatkan Warga soal Protokol Kesehatan
Tokoh agama di wilayah Jakarta Utara bersama-sama mengingatkan warga untuk terus menjalankan protokol kesehatan pada masa pandemi sebagai upaya mencegah persebaran COVID-19. SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Tokoh agama di wilayah Jakarta Utara bersama-sama mengingatkan warga untuk terus menjalankan protokol kesehatan pada masa pandemi sebagai upaya mencegah persebaran COVID-19.

Salah satu tokoh dari agama Islam, H HE Masdun mengatakan, sewajarnya dalam aktivitas di luar rumah, masyarakat harus selalu menggunakan masker. "Untuk mencegah penularan virus Corona. Dengan penggunaan masker, paparan dapat diminimalisir," katanya, Kamis (27/8/2020). (Baca juga; Pemprov DKI Resmi Perpanjang PSBB Transisi Fase I )

Sementara itu tokoh dari agama Katolik, Romo Yustin Jutindharo menegaskan, penerapan pola hidup sehat dan bersih harus dijadikan kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari. "Tujuannya memastikan kebersihan tangan sebagai salah satu bagian tubuh yang aktif," ucapnya.

Tokoh agama Kristen Protestan, Pendeta Murwanto Moesamo, meminta masyarakat untuk menjaga jarak yang sudah menjadi suatu keharusan. "Satu upaya memutus persebaran COVID-19 adalah menjaga jarak fisik dari orang lain," sebutnya. (Baca juga; 3 Penyebab Klaster Keluarga Ubah Kota Bogor Jadi Zona Merah COVID-19 )

Sementara itu Ketua RW 10 Alexander Frans mengatakan sangat mengapresiasi dengan keperdulian tokoh-tokoh agama dalam upaya memerangi penyebaran COVID-19 di lingkungan Sunter Jaya. "Terima kasih kepada tokoh-tokoh agama yang mau ikut berkolaborasi dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)