alexametrics

Pasca-ledakan, Anies Instruksikan Anak Buahnya Sisir Kawasan Monas

loading...
Pasca-ledakan, Anies Instruksikan Anak Buahnya Sisir Kawasan Monas
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginstruksikan Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas menyisir seluruh Kawasan Monas pasca-ledakan granat asap yang membuat dua anggota TNI menderita luka-luka.

Anies mengatakan, pasca-ledakan telah meminta keterangan Kepala UPK Monas, M. Isa Sarnuri mengenai ledakan tersebut."Saya telah menginstruksikan Kepala UPT Monas dan jajarannya untuk melakukan penyisiran ke seluruh Kawasan Monas," kata Anies usai rapat paripurna di lantai 3 Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Bila menemukan benda-benda yang dianggap berbahaya, lanjut Anies, seluruh pegawai UPK Monas harus segera melaporkannya kepada aparat kepolisian.
Anies juga mengaku, telah berkoordinasi dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.



"Tadi pagi saya sudah komunikasi langsung dengan Pak Kapolda, berbicara mengenai kejadian tadi pagi. Beliau menyampaikan mengenai granat asap yang ada di situ," ujarnya.(Baca: Usut Asal Granat Asap yang Meledak di Monas, Polisi Teliti Sisa Percikan)

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono langsung meninjau ke lokasi ledakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, tadi pagi. "Jadi, hasil sementara penyelidikan kami ada dua. Yang pertama, korban adalah dua anggota TNI. Yang kedua, yang meledak diduga granat asap," kata Gatot saat konferensi pers di Monas.

Kapolda Gatot juga belum bisa menyimpulkan apakah ledakan ini sebagai aksi dari kelompok terorisme."Kami belum menyimpulkan adanya aksi teroris, jangan dibesar-besarkan peristiwa ini," kata Gatot.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak