alexametrics

Polisi-TNI Masih Telusuri Asal Granat Asap yang Meledak di Monas

loading...
Polisi-TNI Masih Telusuri Asal Granat Asap yang Meledak di Monas
Anggota Labfor Mabes Polri mengumpulkan barang bukti di TKP ledakan di kawasan Monas, Jakarta, Selasa (3/12/2019). Polisi dan TNI masih menelusuri asal muasal granat asap yang meledak tersebut. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
A+ A-
JAKARTA - Polisi masih terus melakukan penyelidikan terkait ledakan granat asap di kawasan Monas, Jakarta, Selasa (3/12/2019). Belum ada titik terang mengenai asal granat tersebut.

"Sekali lagi yang disampaikan Pangdam dan Kapolda bahwa granat tidak mengakibatkan efek yang besar seperti granat api atau militer. Jadi ledakan hanya mengeluarkan asap. Untuk granat belum dipastikan granatnya yang biasa dipakai aparat atau tidak. Masih ada penyidikan dari TNI dan Polisi," kata Kapendam Jaya Kolonel Zulhadrie di Tenda Putih Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Zulhadrie melanjutkan, granat asap yang meledak di kawasan Monas efeknya tidak separah granat api pada umumnya. "Ya tadi saya sampaikan granat asap itu efeknya tidak begitu besar. Kalau dia sampai meledak itulah yang menyebabkan luka. Jadi hanya keluarkan asap," ujarnya. (Baca juga: Polisi Dalami Asal Granat Asap yang Meledak di Monas)



Diketahui, dua orang anggota TNI terluka akibat ledakan yang cukup keras tersebut. Serma Fajar Arisworo dan Praka Gunawan Yusuf langsung dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto untuk mendapatkan perawatan medis. (Baca juga: Reaksi Menhan Prabowo Tanggapi Insiden Ledakan di Monas)
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak