Amankan Reuni 212, Wakapolda Larang Anggota Gunakan Senjata Api

Senin, 02 Desember 2019 - 01:01 WIB
Amankan Reuni 212, Wakapolda Larang Anggota Gunakan Senjata Api
Amankan Reuni 212, Wakapolda Larang Anggota Gunakan Senjata Api
A A A
JAKARTA - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat menginstruksikan seluruh personel kepolisian yang melakukan pengamanan Reuni 212 tidak menggunakan senjata tajam dan senjata api.

"Seperti biasa saya ingatkan tidak ada yang menggunakan senjata tajam atau senjata api, sudah dicek masing-masing komandannya? semuanya laksanakan dengan simpatik dan humanis," ungkap Wahyu di Monas, Minggu (1/12/2019).

Wahyu mengatakan, telah menyaksikan pelaksanaan taktital game dengan peran masing-masing. Dia meminta kepada anggota Polri-TNI untuk membantu masyarakat yang berasal dari daerah menunjukan lokasi acara. Sebab masyarakat dari daerah tidak semua paham letak kegiatan.

"Untuk itu yang bertugas disekeliling daripada area ini diarahkan. Karena pintu masuknya ada tiga mulai dari Istiqlal, Gambir sampai dengan kedutaan Amerika. Begitu juga saat kembalinya, tolong diarahkan," katanya.

Wahyu menuturkan, kegiatan Reuni 212 akan diselenggarakan mulai pukul 02.00 WIB dini hari sampai dengan sekitar pukul 08.00 WIB. Dia meminta kepada anggota untuk tetap menjaga stamina.

"Stamina diatur waktunya kapan istirahat kapan kita harus berdiri, tetapi tolong jangan terlihat semuanya tergeletak, harus diatur rapi. Kemudian jangan tidur, atau baju digantung-gantung di pohon," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6927 seconds (0.1#10.140)