Berawal dari Saling Ejek, Dua Kelompok Pemuda di Gambir Tawuran

Minggu, 01 Desember 2019 - 21:10 WIB
Berawal dari Saling Ejek, Dua Kelompok Pemuda di Gambir Tawuran
Berawal dari Saling Ejek, Dua Kelompok Pemuda di Gambir Tawuran
A A A
JAKARTA - Dua kelompok pemuda di perlintasan rel KA Jalan Setiakawan, Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu (1/12/2019) pagi terlibat tawuran.

"Tawuran itu berawal dari 50 anak ABG tak dikenal menyerang anak remaja warga RW 12 Kelurahan Duripulo, Gambir, Jakpus, yang diduga awalnya karena saling mengejek, dan anehnya yang menyerang bukan warga Kelurahan Duripulo," ujar Kapolsek Metro Gambir Kompol Kade Budiarta, Minggu (1/12/2019).

Ia menambahkan, penyerangan itu terjadi sekitar pukul 05.00, ketika itu ada beberapa orang warga RW 12 sedang berjalan kaki di TKP, namun saat remaja warga RW 12 berada dekat Pos tiba-tiba diserang puluhan anak ABG itu dengan cara melempari petasan dan batu.

Warga RW 12 Kelurahan Duripulo ini tidak tinggal diam malah balik menyerang dengan melempar batu yang ada di jalanan, hingga suasana di perlintasan rel KA seakan menakutkan akibat adanya saling lempar batu dan petasan.

Sementara warga sekitar yang sebagian sedang berolah raga pagi akhirnya ketakutan hingga memilih membatalkan berolah raga dan kemudian melaporkan kejadian ini ke kantor polisi.

Anggota Polsek Metro Gambir dan Polsek Tambora yang datang ke tempat kejadian dengan sigap berhasil membubarkan aksi tawuran itu. Karena kejadian persis di perbatasan antara Tambora dan Gambir hingga anggota Polsek Gambir dan Polsek Tambora cepat tiba di lokasi.

Kemudian Kapolsek Metro Gambir Kompol Kade Budiarta langsung melakukan mediasi di Aula RW bersama dengan Juki Ketua RW 12, Babinsa Koramil, Binmas Polsek Gambir, Lurah Duri Pulo dan personil Polsek Tambora untuk mencari akar permasalahan bersama.

Ia mengimbau agar kedua kelompok tersebut tidak kembali bentrok. "Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4252 seconds (0.1#10.140)