Polisi Buru Pelaku Kunci di Kasus Pengaturan Skor Perses vs Persikasi

Sabtu, 30 November 2019 - 20:18 WIB
Polisi Buru Pelaku Kunci di Kasus Pengaturan Skor Perses vs Persikasi
Polisi Buru Pelaku Kunci di Kasus Pengaturan Skor Perses vs Persikasi
A A A
JAKARTA - Polisi hingga kini masih memburu pelaku kunci kasus pengaturan skor saat laga Perses Sumedang vs Persikasi Bekasi. Polisi juga sedang membidik pihak lain yang terlibat dalam kasus mafia bola itu.

"Kasus Persikasi vs Perses Sumedang masih kami dalami dan kita juga masih melakukan pengejaran pada DPO (daftar pencarian orang) di kasus itu yang juga kunci, karena mereka anggota Exco PSSI Jawa Barat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, kepada wartawan, Sabtu (30/11/2019). ( Baca juga: Satgas Anti Mafia Bola Ringkus 6 Orang Terkait Suap )

Diketahui, Satgas Anti Mafia Bola sebelumnya meringkus pelaku tindak pidana suap atau Match Fixing pertandingan Sepak Bola Liga 3 antara Perses Sumedang vs Persikasi Bekasi. Dalam kasus ini perangkat wasit disuap Rp8 juta untuk memenangkan Persikasi Bekasi. Dengan kemenangan tersebut diharapkan Persikasi Bekasi bisa masuk ke Liga 2.

Yusri menyebutkan, polisi sudah menetapkan dua DPO di kasus ini, yakni HN selaku anggota Exco PSSI Jawa Barat, serta satu orang perantara berinisial KH. Keduanya kemungkinan bisa memberikan petunjuk besar dalam kasus tersebut. (Baca juga: Kasus Mafia Bola Laga Perses vs Persikasi, Wasit Disuap Rp8 Juta)

Terkait kemungkinan adanya pihak lain yang terlibat, seperti pemain yang dibayar, polisi masih mendalaminya. Polisi memastikan bakal menindak siapapun yang terbukti melakukan pelanggaran, khususnya tentang pengaturan skor.

"Kita akan bersihkan. Semua bentuk pengaturan skor yang dilakukan wasit dan lainnya akan ditindak. Sejauh ini (wasit) mengaku baru sekali ini melakukan itu, tapi masih kami dalami lagi," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4274 seconds (0.1#10.140)