Waspada, Modus Pura-Pura Jajal dan Bawa Kabur Moge Marak di Tangsel

Kamis, 27 Agustus 2020 - 22:48 WIB
loading...
Waspada, Modus Pura-Pura Jajal dan Bawa Kabur Moge Marak di Tangsel
Pelaku pembawa kabur motor Harley Davidson, di Perumahan Bali View, Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangsel, pada 21 Agustus lalu, ternyata pemain motor gede. SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Pelaku pembawa kabur motor Harley Davidson di Perumahan Bali View, Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan , pada 21 Agustus lalu, ternyata pemain motor gede. Dua kali beraksi, pelaku memakai modus pura-pura menjajal, lalu dibawa kabur.

Tidak hanya membawa kabur Harley milik Rangga (17), warga Bali View. Pelaku bernama Temmy Lexiary, ternyata juga telah membawa kabur motor Honda Rebel seharga ratusan juga. (Baca juga; Polisi Ciduk Maling Moge Modus Berpura-pura Membeli Motor )

Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan mengatakan, Temmy Lexiary merupakan spesialis curanmor moge. Sedikitnya, sudah dua kali pelaku melakukan aksinya di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Dia mencari pangsa pasar motor besar yang tinggi nilainya. Sudah dua kali beraksi. Dijual lebih murah dari mestinya," kata Iman, kepada Sindonews, di Polres Tangsel, Kamis (27/8/2020) sore. (Baca juga; Pura-pura Menjajal, Moge Harley Davidson Dibawa Kabur saat COD )

Saat diamankan, motor Harley Davidson XL 883 warna merah bernopol B 5000 MI dan bernoka MJ74CKM1X2K120580 serta nosin CKM2120580 itu masih terlihat utuh. Hanya warnanya saja sudah berubah jadi hitam.

"Setelah dikembangkan, polisi menyita Honda Rebel hitam. Ternyata, pelaku pada Juni 2020 melakukan hal yang sama dengan modus yang sama, pura-pura hendak membeli kendaraan dan membawa kabur," paparnya.

Saat ini, polisi masih melakukan pendalaman apakah pelaku terkait dengan sindikat pencurian moge dan klub motor gede atau tidak. Hal ini merujuk pada pengakuan pelaku, bahwa motor akan dijualnya secara utuh.

"Jadi pada saat kita lakukan penangkapan, motor belum berpindah tangan. Dia sedang mencari calon pembeli. Sejauh ini tidak ada hubungan dengan klub motor," ungkapnya.

Sementara itu, Temmy Lexiary mengatakan, dirinya terobsesi dengan motor gede sejak lama dan belajar mengenai motor gede secara otodidak melalui saluran Youtube. Dia sendiri mengaku tak terkait klub motor.

"Ya, saya memang suka dengan motor gede. Saya tahu spek motor dari Youtube. Enggak, saya enggak punya hubungan dengan klub moge. Belum dipasarkan di online," tukasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)