alexametrics

Anies Minta ASN DKI Inovatif dan Tidak Kaku pada Birokrasi

loading...
Anies Minta ASN DKI Inovatif dan Tidak Kaku pada Birokrasi
Gubernur DKI Anies Baswedan memimpin upacara peringatan HUT Korpri ke 48 di Lapangan Monas , Jumat (29/11/2019). Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh aparatur sipil negara (ASS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk terus melakukan inovasi. Anies menegaskan, birokrasi memang bekerja mengikuti prosedur tetapi tantangan di masyarakat selalu berubah.

Karena itu, Anies ingin seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta selalu inovatif dan memperbaiki prosedur yang disesuaikan dengan kondisi perubahan zaman.

“Prosedur itu diperlukan agar pelayanan memiliki standar yang sama di semuanya. Misalnyam pengurusan KTP ada prosedurnya supaya di kelurahan manapun itu dilayani dengan sama. Tapi prosedur itu sendiri harus terus menerus dilakukan inovasi,” ungkap Anies dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 48 di Lapangan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).



Dalam kesempatan itu Anies juga membacakan sambutan Presiden Jokowi. Dalam sambutan tersebut, Presiden Jokowi mengajak anggota Korpri) untuk terus menerus bergerak mencari terobosan dan melakukan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Sambutan dari Presiden adalah instruksi untuk dilaksanakan bagi semuanya. Jadi tadi saya sampaikan setelah saya selesai membacakan, camkan pesan bapak Presiden dan kemudian laksanakan. Nanti (saya minta) pak Kepala BKD, naskah sambutan Bapak Presiden disebarkan lewat grup-grup yang ada, sehingga seluruh jajaran membaca,” tegas Anies.

Diketahui, tema HUT Korpri ke 48 tahun ini yaitu “Korpri: Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa”. Tema ini diharapkan agar setiap anggota Korpri tetap fokus pada pencapaian tujuan bernegara dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, termasuk perekat bangsa yang harus dijaga dalam suasana politik apapun.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak