alexametrics

Pemkot Tangsel Beri Bantuan Warga Kurang Mampu di Kecamatan Setu

loading...
Pemkot Tangsel Beri Bantuan Warga Kurang Mampu di Kecamatan Setu
Suhani warga tak mampu di Kampung Baru Asih RT09/03, Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu yang mendapat bantuan dari Pemkot Tangsel. Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Pemkot Tangerang Selatan menyalurkan bantuan bahan pangan terhadap warga tak mampu di Kampung Baru Asih RT09/03, Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu. Tak hanya itu, Suhani warga tak mampu yang menerima bantuan tersebut juga langsung didaftarkan sebagai keluarga penerima manfaat (PNM).

Bantuan diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Wahyunoto Lukman. Warga kurang mampu ini juga diusulkan menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Pangan oleh Kementerian Sosial.

"Ya, kami juga langsung menginput dibasis data terpadu kesejahteraan sosial agar yang bersangkutan diusulkan menjadi KPM Bantuan Sosial Pangan Kemensos," kata Wahyu, kepada wartawan, Kamis (28/11/2019).



Dijelaskan Wahyu, bantuan pangan yang telah disalurkan kepada Suhani berupa kebutuhan pokok seperti beras, makanan siap saji, selimut, alas lantai, terpal, ember dan lainnya.

"Untuk bangunan, selama ini ada program bedah rumah oleh Disperkimta. Tapi untuk percepatan, rumah Ibu Gening (Suhani) dikerjakan secara gotong royong oleh RT, RW, Kelurahan, dan Kecamatan," sambungnya.

Sementara itu, Suhani mengaku tidak pernah menyangka akan mendapatkan bantuan pangan dari pemerintah. Apalagi, bantuan itu dilakukan dalam momentum HUT Tangsel.

"Senang lah mas. Tidak menyangka, di HUT Tangsel yang ke-11 ini akan mendapatkan kejutan pemberian bantuan pangan. Terima kasih kepada Pemkot Tangsel, karena telah membantu saya," pungkasnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak