Terselip Surat, Bayi Perempuan Dibuang Dalam Kardus di Rawalumbu

Kamis, 28 November 2019 - 16:29 WIB
Terselip Surat, Bayi Perempuan Dibuang Dalam Kardus di Rawalumbu
Terselip Surat, Bayi Perempuan Dibuang Dalam Kardus di Rawalumbu
A A A
BEKASI - Sesosok bayi perempuan ditemukan warga di Jalan Bambu Kuning Selatan, RT 4/3, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (28/11/2019). Penemuan bayi dalam kardus tersebut sempat membuat geger warga. Sebab, dalam kardus tersebut terselip sepucuk surat wasiat.

Dalam surat itu tertulis jika orang tua bayi terpaksa menelantarkan anaknya yang diperkirakan berusia tiga minggu karena faktor ekonomi.

”Alasannya adalah karena faktor ekonomi, orang tua beralasan dalam surat bayinya bisa dirawat oleh orang lain,” ujar Kasubbag Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari.

Bayi perempuan itu ditemukan oleh LA (18) Saat itu, saksi hendak membuka dagangannya di depan sekolah Mahanaim. Lantas dia mendengar suara tangisan bayi yang berasal dari sebuah kardus. (Baca Juga: Buang Bayinya di Genteng, Remaja Putri di Koja Diamankan Polisi)

Kondisi bayi terlihat sehat saat ditemukan. Setelah itu, saksi membawa bayi itu ke rumah ketua RT setempat. Kini, bayi cantik itu dibawa ke Dinas Kesehatan untuk memastikan kondisi kesehatan bayi serta dibawa ke Dinas Sosial kota Bekasi.

Pihak kepolisian saat ini tengah mencari orang tua dari bayi tersebut. ”Anggota sedang mencari tahu orang tua bayi tersebut. Kondisi bayi sehat, saat ini berada ditangan pemerintah,” katanya singkat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4866 seconds (0.1#10.140)