Intip Keseruan Warga Pancoran Bertemu Ridwan Kamil Blusukan Pagi-pagi

Kamis, 26 September 2024 - 11:23 WIB
loading...
Intip Keseruan Warga...
Cagub Jakarta Ridwan Kamil blusukan dan menyapa warga di RW 03, Kelurahan Pancoran, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2024) pagi. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ridwan Kamil blusukan dan menyapa warga di RW 03, Kelurahan Pancoran, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis (26/9/2024) pagi. Calon gubernur Jakarta dengan nomor urut 1 itu tiba di Pancoran pukul 08.15 WIB dan langsung berbincang dengan warga setempat.

Pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu mendengarkan aspirasi, curhat, dan cerita dari para warga.

Dari Jalan Pancoran Barat XI, Emil berjalan kaki menyusuri jalan-jalan kecil dan gang-gang sempit di Kelurahan Pancoran. Di sepanjang jalan tersebut, warga menyambut hangat. Mereka berbincang santai dengan Emil mengenai banyak hal mulai dari perbincangan terkait usaha yang dijalani, kondisi kesehatan, sampai tentang persoalan yang mereka hadapi sehari-hari.



"Gimana kabarnya, Ibu. Sehat? Ini usahanya modal dari mana?" tanya Emil kepada seorang pedagang buah dan rujak.

Tak lupa Emil mendoakan agar pedagang buah dan rujak tersebut sehat selalu dan usahanya semakin maju.

Setelah berjalan sekitar satu jam, Emil singgah di Kantor RW yang berdempetan dengan Posyandu Melati Putih. Di lokasi tersebut, gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 itu itu melihat langsung kegiatan dan program yang dilakukan oleh para petugas. Mulai layanan administrasi sampai layanan kesehatan.

Politisi Partai Golkar yang pernah bertugas sebagai wali kota Bandung itu pun menjelaskan sejumlah program yang bisa dimanfaatkan oleh para ibu. Salah satunya Kredit Mesra. Program itu sukses dijalankan oleh Emil saat bertugas di Jawa Barat untuk membantu para ibu dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), tanpa bunga serta tanpa agunan.



"Salah satu metode kampanye yang paling saya sukai adalah blusukan. Kenapa? Bertemu warga yang genuine, yang orisinil, menyampaikan dukungan, menyampaikan kritiknya, menyampaikan harapannya. Di daerah Pancoran ini kita datangi, alhamdulillah responsnya baik, mudah-mudahan mewujud pada kemenangan pasangan RIDO," kata dia.

Emil mengaku, saat blusukan dan kunjungan tersebut dia sekaligus belanja masalah dari warga setempat. Diantaranya persoalan terkait banjir, pengelolaan sampah, urusan tanah sengketa, hingga soal kondisi lingkungan tempat tinggal mereka.

Emil memastikan, bila pasangan RIDO terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Jakarta, semua masalah itu akan diselesaikan.

"Saya datang ke sini sambil belanja masalah. Ternyata masih ada (masalah) banjir, ada masalah sampah, tanah sengketa. Kemudian penghijauan saya lihat perlu ditingkatkan, tiga sampai kali lipat. Nanti dari dana RW itulah salah satunya buat penghijauan, buat tukang tamannya, ibaratnya ya yang ngurusin," ucap Emil.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)