alexametrics

Polisi Dalami 7 Titik Penggerebekan Komplotan Penipu Asal China

loading...
Polisi Dalami 7 Titik Penggerebekan Komplotan Penipu Asal China
Puluhan WNA China diringkus polisi karena melakukan aski penipuan, Senin (25/11/2019). Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Warga Negara Asing (WNA) China yang digerebek Tim Gabungan Polda Metro Jaya terkait kasus penipuan di Indonesia diketahui sudah beraksi hampir satu tahun. Saat ini, para WNA China itu pun masih diperiksa intensif.

"Lokasi yang saya hadiri di Kemanggisan, hampir empat bulan, tapi kalau melihat dari keterangan saksi, rumah itu sudah di kontrak kurang lebih setahun," ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Iwan Kurniawan saat dikonfirmasi, Selasa (26/11/2019).

Menurutnya, dari tujuh lokasi penggerebekan itu, mulai dari Jakarta, Tangerang, hingga di Jawa Timur polisi masih mendalaminya, apakah semua pelaku dari tujuh titik itu berkaitan. Adapun modus penipuan mereka sama, yakni menggunakan telepon.



"Ini kita masih dalam penyelidikan apakah setiap lokasi ini ada kaitannya atau tidak. Pastinya saat ini bukti dan tersangka sudah kami amankan," tuturnya. (Baca juga: Komplotan Penipu Digerebek Polisi, Puluhan WNA China Diringkus)

Dalam pengungkapan sindikat itu, polisi melalukan pengintaian hampir tiga bulan lamanya. Penggerebekan pun dilakukan kemarin dan didapatkan 66 WNA China yang hingga kini masih diperiksa intensif.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak