alexametrics

PA 212 Ajukan Izin Reuni Akbar, Anies Belum Lihat Surat Permohonannya

loading...
PA 212 Ajukan Izin Reuni Akbar, Anies Belum Lihat Surat Permohonannya
Foto: Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku belum mengeluarkan rekomendasi tempat untuk kegiatan Reuni Akbar PA 212 yang akan diselenggarakan di Monas pada 2 Desember 2019 mendatang.Menurut Anies, Pemprov tidak pernah mengeluarkan rekomendasi apa pun terkait seluruh agenda yang akan di adakan di wilayah Jakarta. Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki kuasa untuk memberikan izin setelah adanya permintaan penggunaan Monas dari pihak penyelenggara kegiatan.
"Penggunaan Monas, sifat Pemprov adalah pasif. Artinya ada pihak yang mengajukan untuk meminjam, kemudian Pemprov mereview dan dari situ Pemprov memutuskan apakah meminjamkan atau tidak," terangnya kepada wartawan di Balai Kota DKI, JUmat (22/11/2019).

Meski sudah mendengar kabar terkait adanya pengajuan peminjaman tempat di Monas pada 2 Desember 2019, Namun Dia enggan mengomentari hal tersebut. Sebab kat Dia apakah benar surat itu berasal dari PA 212, karena belum melihat secara langsung.

"Saya belum lihat surat permohonannya. Tapi secara prinsip dari diskusi itu akan dapet izin. Dari sisi DKI akan memberikan izin dari sisi tempat, adapun untuk keramaian atau keamanan harus dari kepolisian," tandasnya. (Baca: Badan Kesbangpol DKI Akan Rapat Bahas Izin Reuni 212 di Monas)



Sebelumnya, Ketua PA 212, Ustaz Slamet Maarif, mengucapkan rasa terima kasih khususnya kepada pihak kepolisian terkait izin pelaksanaan Reuni 212. Semua izin dan pemberitahuan sudah dikantongi panitia sehingga pelaksanaan Reuni 212 siap 100 persen.

"Perizinan Insya Allah semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Rekomendasi dari Gubernur DKI sudah kami dapatkan, Kapolres Jakarta Pusat dan Kabag Ops juga sudah kami terima," kata Slamet di kantor DPP FPI, Petamburan, Jakarta, Kamis 21 November 2019.

Slamet menegaskan, terkait perizinan tidak ada halangan. Panitia juga telah menyampaikan pemberitahuan ke Polda Metro Jaya dan Mabes Polri. (Baca juga: Hadiri Reuni 212, Anies: Monas Milik Seluruh Warga Negara Indonesia)

"Terima kasih kepada pihak kepolisian dan Pemprov DKI Jakarta yang telah bekerjasama dan kooperatif dengan kami, sehingga acara akan berjalan lancar Insya Allah. Kawan-kawan dari daerah Insya Allah siap menyambut acara kita," ujar Slamet.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak