alexametrics

PTSP Goes to Mall di DKI Mendapat Sambutan Luar Biasa dari Masyarakat

loading...
PTSP Goes to Mall di DKI Mendapat Sambutan Luar Biasa dari Masyarakat
Stand DPMPTSP DKI Jakarta di AEON Mall Jakarta Garden City. Foto: dok/DPMPTSP DKI Jakarta
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta terus memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan pendekatan layanan melalui salah satunya inovasinya, yakni layanan PTSP Goes To Mall. Di sini, penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada ruang publik melakukan sinergi antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta, Benni Aguscandra mengatakan kegiatan PTSP Goes to Mall merupakan salah satu inovasi yang cukup diminati warga.“Karena ini terbukti mampu meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya memiliki izin dan mengurus perizinan secara mandiri karena urus izin sendiri itu mudah” ujar Benni dalam keterangan tertulisnya, Jumat, (22/11/2019).
PTSP Goes to Mall di DKI Mendapat Sambutan Luar Biasa dari Masyarakat

Benni menyebutkan, tahun ini lebih dari 1.000 kegiatan penyelenggaraan PTSP Pada ruang publik digelar. Jumlah ini meningkat tiga kali lipat dibanding tahun 2018 lalu yaitu sebanyak 317 kegiatan. "Inovasi ini telah berhasil meraih TOP 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik dari KemenPANRB,” ujar Benni.

Benni merinci jumlah kegiatan Penyelenggaraan PTSP pada ruang publik yaitu di wilayah Jakarta Barat sebanyak 296 kegiatan; Jakarta Pusat sebanyak 255 kegiatan; Jakarta Timur sebanyak 229 kegiatan; Jakarta Utara sebanyak 172 kegiatan; dan Jakarta Selatan sebanyak 132 kegiatan.



Pada bulan November ini, warga Ibukota dapat mengunjungi PTSP Goes To Mall Akhir Pekan mulai pukul 10.00 s.d. 21.00 yang diselenggarakan di Lantai Dasar, AEON Mall Jakarta Garden City pada tanggal 22 s.d. 24 November 2019.

Ditemui di PTSP Goes To Mall AEON Mall Jakarta Garden City, Kepala Unit Pelaksana (UP) PTSP Kota Administrasi Jakarta Timur, Desti Ernaningsih menyampaikan kehadiran PTSP Goes to Mall di AEON Mall Jakarta Garden City Dalam rangka memperingati HUT Korpri tahun 2019.
PTSP Goes to Mall di DKI Mendapat Sambutan Luar Biasa dari Masyarakat

Desti menambahkan kehadiran PTSP Goes To Mall merupakan cara Pemprov DKI untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap penyelenggara pelayanan publik sesuai dengan amanat Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. “Kami menerima konsultansi dan pengajuan perizinan dan nonperizinan bukan saja untuk wilayah Jakarta Timur, namun juga seluruh wilayah di DKI Jakarta,” ujar Desti.

Desti menambahkan Adapun layanan terbanyak yang dikonsultasikan oleh pengunjung adalah seputar perizinan usaha mikro dan kecil, perizinan penataan ruang, Kerangka Rencana Kota dan perizinan pembangunan, Izin Mendirikan Bangunan peruntukan Rumah Tinggal.

Sementara itu General Manager Mall Operation AEON Mall Jakarta Garden City, Sri Prayogio mengapresiasi dan mendukung Kegiatan PTSP Goes To Mall yang telah dilaksanakan setiap tahunnya di AEON Mall Jakarta Garden City. “Kami sangat mendukung adanya PTSP Goes To Mall di AEON Mall Jakarta Garden City,” ujar Prayogio

Prayogio menambahkan bukan saja pemilik tenant atau pihak swasta, tapi masyarakat dan seluruh pengunjung mal pun dapat merasakan kemudahan pengurusan perizinan dan non perizinan di wilayah DKI Jakarta. “Bukan hanya pihak swasta, tetapi juga masyarakat dan seluruh pengunjung dapat dipermudah untuk mengurus perizinan kerena urus izin sendiri itu mudah,” kata Prayogio.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak