alexametrics

Mendarat Darurat, 69 Penumpang Garuda Turun di Halim Perdanakusuma

loading...
Mendarat Darurat, 69 Penumpang Garuda Turun di Halim Perdanakusuma
Suasana di pesawat GA 271 sesaat setelah mendarat darurat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.Foto/Istimewa
A+ A-
TANGERANG - Garuda Indonesia mengizinkan sejumlah penumpang pesawat GA 271 yang mendarat darurat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, untuk turun di bandara tersebut. Pesawat dari Banyuwangi tujuan Jakarta ini seharusnya mendarat di Bandara Soetta, namun karena faktor cuaca mpesawat mendarat di Halim Perdanakusuma pada Jumat (22/11/2019) pukul 11.50 WIB.

VP Corporate Secretary PT Garuda Indonesia Tbk M Ikhsan Rosan mengatakan, karena cuaca yang kurang baik di Cengkareng, sebagian penumpang telah diturunkan di Bandara Halim Perdanakusuma atas permintaan sendiri."Setelah mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, sebagian penumpang meminta untuk turun dan mengakhiri perjalanannya di Bandara Halim," kata Ikhsan pada Jumat (22/11/2019) sore.

Ikhsan mengungkapkan, Garuda bersedia untuk mengakomodir permintaan tersebut, setelah berkoordinasi dengan otoritas bandara setempat, serta berkoordinasi dengan ground handling di Halim Perdanakusuma."Sebagai informasi, Garuda Indonesia tidak memiki rute penerbangan dari dan ke Halim dan tidak memiliki izin menurunkan penumpang di Halim," ungkap Ikhsan.(Baca: Cuaca Buruk, Pesawat Garuda GA 271 Mendarat Darurat di Halim Perdanakusuma)

Garuda Indonesia, lanjut Ikhsan, juga tidak memiki ground handling di Halim Perdanakusuma, sehingga perlu waktu untuk berkoordinasi untuk mengakomodir permintaan penumpang."Sesuai atauran penerbangan domestik dan internasional, Garuda diharuskan untuk menerbangkan penumpang dari bandara asal hingga bandara akhir tujuan, namun harus melihat situasi yang di lapangan," ungkapnya.



Ikhsan menuturkan, sebagian penumpang telah diturunkan dari pesawat dan sebagian penumpang lagi diterbangkan kembali ke Bandara Soetta setelah proses di Halim Perdanakusuma.(Baca: Momen Setelah Pesawat Garuda GA271 Mendarat Darurat di Bandara Halim)

"Dari total 94 penumpang, sebanyak 69 penumpang memutuskan turun di Halim Perdanakusuma. Sebanyak 25 penumpang melanjutkan perjalanan ke Bandara Soetta. Garuda Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan ini," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak