alexametrics

Kasus Penyiraman Cairan Kimia, Begini Persiapan Pelaku Beraksi di 3 Lokasi

loading...
Kasus Penyiraman Cairan Kimia, Begini Persiapan Pelaku Beraksi di 3 Lokasi
Polisi menggelar rekonstruksi kasus penyiraman cairan kimia yang terjadi di Kebon Jeruk dan Kembangan, Jakarta Barat. Foto: SINDOnews/Ari Sandita
A+ A-
JAKARTA - Polisi menggelar reka ulang (rekonstruksi) kasus penyiraman cairan kimia yang terjadi di Kebon Jeruk dan Kembangan, Jakarta Barat. Dalam rekonstruksi tersebut, ada 52 adegan yang diperagakan pelaku FY.

"Hari ini kami telah melakukan rekonstruksi terkait kasus penyiraman (cairan kimia), ada 52 adegan yang dilakukan di tiga lokasi penyiraman," ujar Kanit 2 Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Hendro Sukmono, kepada wartawan, Kamis (21/11/2019). (Baca juga: FY Lakukan Penyiraman Cairan Kimia karena Tak Mendapat Perhatian dari Keluarga)

Adegan itu meliputi penyiraman cairan kimia di tiga lokasi kawasan Jakarta Barat, peracikan air dengan soda api, dan pembelian soda api. Terkait penyiraman di tiga lokasi, demi keamanan peragaannya dilakukan di Polda Metro Jaya.



"Adegan pembelian soda api dilaksanakan langsung di tokonya. Sedangkan peracikan dilakukan di lokasi langsung, dan satu adegan peracikan dilakukan di Polda Metro, mewakili lokasi kedua," tuturnya. (Baca juga: Penyiraman Cairan Kimia Kembali Teror Pelajar di Jakarta Barat)

Dia menerangkan, dari hasil rekonstruksi, penyiraman cairan kimia pertama dilakukan pada 5 November 2019 di Jalan Raya Kebon Jeruk, Kebon Jeruk. Pelaku membeli bahan soda api di sebuah toko bernama Alam Santosa, lalu diracik digerai AC, tempat dia bekerja. Selanjutnya dia beraksi melakukan penyiraman.

"Lokasi kedua pada 8 November 2019, lokasi penyiraman di Jalan Taman Aris, Kembangan. Dia beli bahannya (soda api) di toko bernama Bangun Jaya, diracik di sekitar Taman Aris dan beraksinya di Taman Aris juga dengan korbannya ibu-ibu," terangnya. (Baca juga: Lukai Siswi dan Pedagang Sayur, Polisi Dalami Kasus Penyiraman Air Kimia)

Sedangkan penyiraman ketiga, dilakukan pada 15 November 2019 di Jalan Mawar, Kembangan, Jakarta Barat, yang mana diawali pelaku dengan membeli soda api di toko Alam Santosa. Lantas, dia meracik soda api itu dengan air di sebuah warung kopi tak jauh dari lokasi. Setelah usai itu pelaku melakukan penyiraman di Jalan Mawar.

"Ada temuan baru, awalnya tersangka mengakui peracikan ada di dua lokasi, di gerai AC dan Taman Aris. Ternyata hasil pendalaman di lokasi terakhir, Jalan Mawar itu, dia meraciknya di sebuah warung kopi," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak