alexametrics

Gerindra Sodorkan 4 Nama, PKS Akan Coret Satu Calon Wagubnya

loading...
Gerindra Sodorkan 4 Nama, PKS Akan Coret Satu Calon Wagubnya
Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Ketua fraksi PKS DPRD DKI Mohammad Arifin enggan mengomentari usaha Gerindra yang melayangkan surat ke DPP PKS terkait empat nama calon Wagub DKI Jakarta yang diajukan oleh Gerindra.

Arifin mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus mempertimbangkan nama-nama tersebut untuk disandingkan dengan kader PKS yang lebih dulu sudah diajukan ke DPRD DKI Jakarta.

"Pokoknya sedang kita pelajari, nama itu kan sudah masuk ke DPP PKS . Jadi dipelajari dulu apakah salah satunya akan diterima atau ditolak semuanya masih belum fix," kata Arifin saat dihubungi SINDOnews, Kamis (21/11/2019). (Baca: Bidik Posisi Wagub DKI, Gerindra Harus Taklukan PKS)



Arifin menjelaskan, untuk saat ini pihaknya belum berkeinginan untuk menghapus nama Achmad Syaikhu dan Agung Yulianto yang diajukan sebagai Cawagub DKI. Sebab kata Arifin, DPP PKS sendiri belum mempelajari maksud dan tujuan dari Gerindra.

"Iya nunggu aja kita juga belum tahu, mana yang akan dicoret. kalau emang ga ada yang dicoret, karena empat nama masih belum kita pelajari, kita kaji lebih dalam, lalu untuk diputuskan apakah terima salah satu," ujarnya. (Baca juga: Sodorkan 4 Nama Cawagub DKI, Gerindra Tunggu Sikap PKS)

Selanjutnya Arifin meminta untuk segera dilaksanakannya proses pemilihan Wagub. Mengingat kursi jabatan Wakil Gubernur yang sudah lama ditinggalkan hampir sekitar satu tahun lamanya.

"Tentu kekosongan Wagub mengganggu pelayanan bagi masyarakat DKI. Kasihan gubernurnya bekerja sendirian tidak ada support dari Wagub," pungkasnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak