Dua Bulan Uji Coba Jalur Sepeda, DKI Terus Sempurnakan Marka Jalan

Selasa, 19 November 2019 - 12:13 WIB
Dua Bulan Uji Coba Jalur Sepeda, DKI Terus Sempurnakan Marka Jalan
Dua Bulan Uji Coba Jalur Sepeda, DKI Terus Sempurnakan Marka Jalan
A A A
JAKARTA - Kepala Bidang Departemen Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta Priyanto MT mengatakan, dua bulan uji coba jalur sepeda pihaknya terus melakukan evaluasi. Salah satu yang belum tuntas dalam penyempurnaan jalur sepeda yakni masih minimnya marka jalan.

"Ya dari kemarin kita akui ini kan bersamaan dengan terkait kelengkapan mutu dan kualitas jalur sepeda yang sehari hari itu memang belum lengkap dan sempurna. Sampai dengan Desember ini kita sempurnakan," kata Priyanto di Jakarta, Selasa (19/11/2019). ( Baca:Uji Coba Selesai, Jalur Sepeda Akan Dipermanenkan Melalui Pergub )

Beberapa jalur sepeda, kata Priyanto masih ada yang belum dilengkapi pembatas sehingga pengendara sepeda belum merasa aman sepenuhnya. "Contoh nya seperti Marka-marka yang belum tercetak atau termarka kita markakan. Terus ada barier-barier untuk batas jalur sepeda itu . Nah itu bagian dari kelengkapan," tambahnya.

Ia menargetkan pada akhir tahun ini seluruh jalur sepeda sudah lengkap marka jalannya. Namun apabila masih belum sempurna. "Target Desember. Kalau ada kekurangan lagi apa-apa kita lanjutkan ke tahun 2020," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4784 seconds (0.1#10.140)