alexametrics

Demokrat Ogah Campuri Urusan PKS dan Gerindra Soal Wagub DKI

loading...
Demokrat Ogah Campuri Urusan PKS dan Gerindra Soal Wagub DKI
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Misan Samsuri ogah ikut campur dengan keputusan Fraksi Partai Gerindra yang menyantumkan Sekretaris Daerah Saefullah dalam bursa kandidat wakil gubernur (Wagub).

Dia mengaku senang, jika PKS dan Gerindra sudah bulat mencalonkan nama untuk pendamping Gubernur Anies Baswedan. Bukan malah saling mengeluarkan nama-nama kandidat Calon Wakil Gubernur.

"Cawagub DKI ranahnya ada di partai pengusung yakni Gerindra dan PKS. Kalau kami kan di dewan tinggal memilih saja," kata politikus Partai Demokrat ini kepada wartawan, Selasa (19/11/2019).



Misan menjelaskan, saat ini posisi anggota dewan lainnya di parlemen Kebon Sirih hanya bisa menunggu kepastian nama-nama kandidat Wagub DKI Jakarta.

"Biarlah itu urusan Gerindra dan PKS. Nanti kalau sudah masuk ke DPRD baru kami bersikap," katanya. (Baca juga: Gerindra Siapkan Empat Calon Baru Wakil Gubernur DKI)

Terakhir saat ditanya nama kandidat mana yang akan berpeluang dipilih dewan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Misan enggan menjawab secara gamblang. Sebab, menurut dia, seluruh nama calon kandidat Wagub belum disepakati penuh oleh dua partai pengusung.

"Jadi Fraksi Demokrat sendiri enggan berandai-andai. Soal Wagub DKI kewenangan PKS dan Gerindra. Tugas saya cuman memilih calon yang diajukan PKS dan Gerindra," tandasnya. (Baca juga: Gerindra Beberkan Alasan Pengajuan 4 Nama Wagub DKI)
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak