alexametrics

Polisi Tembak Mati Pencuri Motor di Cimanggis

loading...
Polisi Tembak Mati Pencuri Motor di Cimanggis
Polisi tembak mati pencuri kendaraan bermotor di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Foto/R Ratna Purnama/SINDOnews
A+ A-
DEPOK - Tim gabungan Unit Buser Polresta Depok dan Buser Polsek Cimanggis menembak mati sau pencuri kendaraan bermotor di kawasan Cimanggis, Depok, Senin 18 November 2019 malam. Saat beraksi, pelaku bersama temannya yang berhasil melarikan diri.

Kapolres Metro Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan, pelaku diketahui bernama Anwar (20), terpaksa didor polisi lantaran mengancam petugas menggunakan senjata api yang dibawanya. Mulanya, kata dia, petugas sedang melakukan observasi di wilayah Putri Tinggal Cimanggis Depok. Lalu petugas melihat dan mencurigai dua orang laki-laki bermotor.

"Keduanya kemudian berhenti di Jalan Radar Auri dekat lapangan. Salah satu turun dan kedua anggota buser langsung bersembunyi," kata Azis kepada wartawan di Depok, Selasa (19/11/2019).



Ketika diikuti petugas, sambungnya, kedua pelaku sempat curiga. Kemudian mereka melarikan diri ke arah Jalan Raya Bogor. Saat berada di KM 31 motornya berhenti dan salah satunya menodongkan senjata api ke arah petugas.

"Anggota merebut senjata api tersebut dan tetap melakukan perlawanan. Karena situasi dan kondisi pelaku akan menembak, selanjutnya salah satu anggota buser langsung mencabut senjati api miliknya dan langsung memberikan tindakan tegas terukur," kata Azis.

Anwar terluka di bagian perut sebelah kiri. Polisi kemudian melakukan pengejaran terhadap rekannya namun tidak berhasil ditemukan. Dari tangan Anwar didapat sejumlah barang bukti.

"Antara lain satu pucuk senjata api rakitan, satu buah kunci leter T berikut tiga mata anak kunci dan satu buah kunci pembuka magnet sepeda motor," bebernya.

Dari rekam jejak kepolisian ternyata Anwar adalah anggota kelompok yang melakukan aksinya wilayah Depok dan sekitarnya. Dia sempat beraksi di wilayah Cimanggis.

"Mereka beraksi di Mekarsari, Jatijajar, Tapos serta wilayah Sukmajaya di antaranya Cilodong," pungkasnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak