alexametrics

Enam Pembunuh Remaja Warnet Diciduk Polisi, Dua Pelaku Masih Buron

loading...
Enam Pembunuh Remaja Warnet Diciduk Polisi, Dua Pelaku Masih Buron
Foto: dok/SINDOnews/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Kurang dari 24 jam, pembunuh Alfian Bagas (24) remaja warnet yang ditemukan tewas di kawasan Ring Road Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu 16 November 2019 diciduk polisi. Enam dari delapan pelaku diamankan usai mencoba melarikan diri ke luar kota.

Keenamnya dibekuk tanpa ampun dari kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu 17 November 2019. “Kami bekuk mereka di tempat terpisah. Ke enamnya saat itu mencoba melarikan diri,” kata Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri, Senin (18/11/2019).

Sebelumnya, Polsek Cengkareng, Jakarta Barat memburu gerombolan pembunuh, Alfian Bagas alias Moncos (24). Remaja Duri Kosambi ini tewas usai diculik beberapa temannya dari warnet dekat rumah, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu 16 November 2019 dini hari.



Meski sempat di bawa ke RSUD Cengkareng dari lokasi penemuan di salah satu lahan kosong kawasan Ring Road Cengkareng, Jakarta Barat. Namun nyawanya tak terselamatkan, lantaran kehabisan darah. (Baca: Tim Gabungan Buru Pelaku Penculikan dan Pembunuhan Alfian di Cengkareng)

Khoiri melanjutkan terungkapnya enam pelaku setelah pihaknya melakukan olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi. Dari hasil penyidikan ke enamnya terbukti melakukan penculikan dan pengeroyokan.

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Antonius, memaparkan ke enam pelaku itu, yakni IW (40), RD (36), WYD (22), SWD (28), PWT (41), dan HR (30). Selain mengamankan ke enamnya polisi tengah memburu dua pelaku lainnya, RK (28) dan VJ. “Tim sudah kami sebar, dua pelakunya sudah kami kantongi identitas,” kata Antonius.

Antonius menegaskan para pelaku nekat menculik dan mengeroyok Alfian lantaran dendam lama. Alfian diduga kuat suka mengadu kepada warga tentang kebiasan buruk kelompok ini. “Dari sini, kelompok ini kesal dan (pembunuhan) ini menjadi puncaknya,” tutup Antonius.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak