alexametrics

Desember, Pedagang Pakaian Bekas Pasar Senen Direlokasi ke Kenari

loading...
Desember, Pedagang Pakaian Bekas Pasar Senen Direlokasi ke Kenari
Pemkot Jakpu akan memindahkan pedagang pakaian bekas Pasar Senen ke Pasar Kenari, Jakarta Pusat.Foto/Yorri Farli.SINDOphoto/DOk
A+ A-
JAKARTA - Pemkot Jakarta Pusat menargetkan pada Desember 2019 mendatang Kawasan Pasar Senen sudah steril dari para pedagang pakaian bekas. Selama ini para pedagang pakaian bekas berjualan di pinggir jalan sehingga mengganggu pengguna jalan.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, para pedagang pakaian bekas berjualan di pinggir jalan pasca-kebakaran di Pasar Senen bebarap waktu silam. Imbas dari banyak pedagang yang berjualan di pinggir jalan, arus lalu lintas di kawasan tersebut kerap mengalami kemacetan.

"Target kami pada Desember nanti, seluruh pedagang pakaian bekas akan direlokasi ke Pasar Kenari," kata Irwandi kepada wartawan Minggu (17/11/2019).(Baca: 60 Jam Berkobar, Amuk si Jago Merah di Pasar Senen Akhirnya Padam)

Irwandi menuturkan, sosialisasi kepada 158 pedagang pakaian bekas sudah dilakukan di Kecamatan Senen."Kami sudah menyiapkan kios untuk para pedangan pakaian bekas di Pasar Kenari," tuturnya.



Menurut Irwandi, pemindahan para pedagang pakaian bekas ini juga dilakukan karena pekan depan pembangunan underpass Pasar Senen mulai dilakukan. Lokasi para pedagang bekas berjualan ini akan menjadi titik sentral keramaian, rekayasa lalu lintas pun akan dilakukan.

"Kalau masih ada pedagang di ruas jalan tersebut tentunya kita akan kesulitan melakukan rekayasa lalu lintas," ucapnya.(Baca: DKI Nilai Wajar Pedagang Pasar Senen Kuasai Trotoar)
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak