alexametrics

Charity Children Camp 2019, Kegiatan Fun dan Educating untuk Pasien HIV Anak

loading...
Charity Children Camp 2019, Kegiatan Fun dan Educating untuk Pasien HIV Anak
MNC PEDULI melalui GTV berbagi kebahagiaan dengan anak-anak dalam acara Charity Children Camp 2019. Foto/MNC Media
A+ A-
JAKARTA - MNC PEDULI melalui GTV dengan program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya kembali mendukung pelaksanaan kegiatan Charity Children Camp 2019 yang diadakan oleh Asian Medical Student’s Association-Unika Atma Jaya (AMSA-UAJ). Kegiatan ini juga diselenggarakan bekerja sama dengan Pastoran Atma Jaya Wilayah Santo Lukas (PAWSL).

Sebelumnya, di Tahun 2016, GTV telah berpartisipasi pada kegiatan yang sama “Cancer Camp 2016” dengan tema Daylight (Dare Yourself to Live and Fight). Kegiatan tahun ini adalah kerja sama Fakultas Kedokteran Atma Jaya (FKUAJ), Asian Medical Student’s Association (AMSA) dan Pastoran Atma Jaya Wilayah Santo Lukas (PAWSL) sebagai bentuk kepedulian terhadap pasien-pasien HIV anak di Indonesia.

Charity Children Camp 2019, Kegiatan Fun dan Educating untuk Pasien HIV Anak




Kegiatan tahun ini mengambil tema "superhero", dukungan sosial melalui berbagai kegiatan yang fun (menyenangkan) dan educating (mendidik) selama dua hari. Harapannya, ini dapat memberikan motivasi serta membangkitkan semangat hidup para pasien HIV anak dan keluarganya.

Wajah bahagia pun terpancar dari anak-anak pasien HIV yang menjadi peserta Children Camp saat mereka mengikuti rangkaian kegiatan yang beragam serta kaya manfaat seperti skill class. Pada sesi ini, anak-anak mengikuti pelatihan menyanyi, menari dan menggambar, dalam kegiatan ini anak-anak juga bebas memilih kelas yang sesuai dengan minat dan bakat mereka.

Sesi ini bertujuan mengembangkan minat anak dan menumbuhkan rasa percaya diri. Keceriaan anak-anak pasien HIV ini bertambah karena GTV membagikan suvenir untuk mereka.

Berbagai kegiatan amal yang khusus diperuntukan bagi pasien HIV anak selain bertujuan memberikan hiburan dan edukasi, juga sebagai bentuk dukungan psikososial tidak hanya bagi anak-anak pasien HIV namun juga bagi anggota keluarga yang juga mengikuti kegiatan ini. Diharapkan dengan keterbatasan yang mereka miliki mereka tetap bersemangat dan tidak takut bermimpi untuk meraih cita-citanya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak