Polisi Selidiki Penyebab Longsor Proyek Double Track KA di Cigombong

Sabtu, 16 November 2019 - 16:05 WIB
Polisi Selidiki Penyebab Longsor Proyek Double Track KA di Cigombong
Polisi Selidiki Penyebab Longsor Proyek Double Track KA di Cigombong
A A A
BOGOR - Polisi telah memasang garis polisi di lokasi longsor proyek double track kerata api Bogor-Sukabumi di Cigombong, Kabupaten Bogor. Dalam peristiwa ini dua pekerja yang sedang melakukan pengerjaan proyek tewas tertimbun.

Kapolres Bogor AKBP M Joni mengatakan peristiwa longsor terjadi saat sedang dilakukan pengerjaan proyek. Bersama pekerja lain di lokasi, petugas menyelamatkan empat pekerja yang tertimbun longsoran tanah.

"Kami bersama pekerja proyek berupaya mengevakuasi korban, bahkan sempat menggunakan alat berat. Dua dari empat korban dapat dievakuasi dalam kondisi hidup dan dua meninggal," ujar dia, Sabtu (16/11/2019), seperti dikutip dari iNews.id.

Ia menerangkan, kecelakaan kerja ini terjadi saat para pekerja mengecor dinding penyangga. Ketika itu tiba-tiba tanah longsor dan menimbun mereka.

"Jadi ada dua pekerja dalam besi penyangga yang akan dicor dan dua lagi di luar. Saat tanahnya longsor, dua yang di luar ini kondisinya dapat diselamatkan. Korban meninggal itu pekerja yang ada di dalam besi penyangga saat proses pengecoran," paparnya.

Petugas di lapangan saat ini fokus melakukan evakuasi dan pemulihan korban. Selain itu juga telah dipasang garis polisi di area longsor untuk kepentingan penyelidikan.

"Untuk penyebabnya masih ada diselidiki. Dugaan awal longsor ini mengakibatkan konstruksi besi untuk dicor jatuh, namun akan didalami lagi," ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5273 seconds (0.1#10.140)