alexametrics

Seorang Pelajar di Pondok Aren Nekat Gasak 16 Kotak Amal Masjid

loading...
Seorang Pelajar di Pondok Aren Nekat Gasak 16 Kotak Amal Masjid
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Seorang remaja spesialis pencurian kotak amal masjid, FA, diciduk petugas Polsek Pondok Aren, Polres Tangerang Selatan (Tangsel). Remaja yang masih duduk di bangku sekolah ini memiliki catatan kriminal yang cukup panjang.

Berdasarkan catatan kepolisian, FA sudah mencuri kotak amal masjid sebanyak 16 kali di wilayah Pondok Aren dan sekitarnya. (Baca juga: Cari Modal Nikah, TNI Gadungan Curi Kotak Amal di Masjid)

Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren Iptu Hitler Napitupulu mengatakan, penangkapan pelaku berawal saat anggotanya melakukan patroli rutin di wilayah hukum Polsek Pondok Aren.

"Saat sedang melaksanakan Operasi Sikat Jaya, di Jalan Lio Garut, Pondok Kacang Barat, ada seorang laki-laki mencurigakan di pinggir jalan sedang menghitung uang," kata Hitler, di Polsek Pondok Aren, Jumat (15/11/2019). (Baca juga: Hajar Pemilik Warung Pakai Gas 3 Kg, Pencuri Babak Belur Dihakimi Warga)



Melihat gelagat mencurigakan itu, angotanya langsung menghampiri remaja itu dan melakukan penggeledahan. Benar saja, dari remaja itu ditemukan uang sebesar Rp227 ribu, gembok rusak, obeng, kabel, dan motor Vario nopol B 6799 BFY berwarna hijau putih.

"Uang tersebut diduga merupakan hasil dari mencuri kotak amal masjid. Saat diinterogasi, pelaku juga mengakui sudah 16 kali mencuri uang dalam kontak amal," sebut Hilter.

Petugas kemudian membawa FA ke Polsek Pondok Aren dan menjebloskannya ke dalam ruang tahanan. FA akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak