alexametrics

Festival Pesona Lokal Jakarta Hadirkan Keberagaman Budaya dari 6 Kota

loading...
Festival Pesona Lokal Jakarta Hadirkan Keberagaman Budaya dari 6 Kota
Sekda DKI Jakarta Saefullah (tengah) bersama perwakilan Adira Finance dan RCTI saat jumpa pers terkait pelaksanaan Festival Pesona Lokal di Balai Kota, Jumat (15/11/2019). Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Warga Jakarta pada Sabtu (16/11/2019) besok akan diseguhkan Festival Pesona Lokal yang berlangsung di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Untuk pelaksanaan Festival Pesona Lokal ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggandeng RCTI dan Adira Finance

Direktur Sumber Daya Manusia dan Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi, mengatakan, pagelaran Festival Pesona Lokal merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari visi misi perusahaan dalam menciptakan nilai bersama untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Kami punya tagline sejak 3 tahun yang lalu "Adira Finance untuk Indonesia", dimana salah satu kegiatan yang diusung oleh Adira Finance adalah kegiatan CSR yang melibatkan masyarakat luas dan seluruh ekosistem Adira Finance," ujar Swandajani di Balai Kota, Jumat (15/11/2019). (Baca juga: Dipastikan Meriah, Pemprov DKI-RCTI Suguhkan Festival Pesona Lokal di GBK)



Menurut Swandajani, Festival Pesona Lokal baru berjalan dua tahun dan mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Krearif guna menarik wisatawan mancanegara sebanyak-banyaknya berkunjung ke Indonesia.

"Ini adalah tahun yang kedua. Tahun lalu kita adakan di 8 kota dan tahun ini kita adakan di tujuh kota, dimana enam kota sudah kita laksanakan sejak bulan Agustus dan puncaknya adalah besok di Gelora Senayan. Festival Pesona Lokal di DKI Jakarta akan merangkum keberagaman budaya dari enam kota sebelumnya," ungkapnya.

Sebagai penutup pagelaran Festival Pesona Lokal tersebut, akan ada penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif kepada kota dan provinsi yang memiliki pesona terbaik dalam kegiatan tersebut. Oleh karena itu, Adira Finance berkomitmen untuk melanjutkan Festival Pesona Lokal di tahun-tahun berikutnya.

"Untuk terus dikembangkan dan kami digandeng oleh Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif untuk menjadikan Festival Pesona Lokal ini sebagai salah satu agenda festival yang dinantikan oleh seluruh masyarakat di Indonesia," tukasnya.

"Jadi seluruh rangkaian ini kami persembahkan untuk Indinesia dan mudah mudahan dapat terus menjadi agenda festival di setiap kota dan bisa menjadi agenda di Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak