alexametrics

Rusunawa Serua Akan Miliki Plaza Terbuka

loading...
Rusunawa Serua Akan Miliki Plaza Terbuka
Rusunawa Serua Ciputat, Tangsel. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, bulan ini mulai membangun Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) di Rusunawa Serua, Ciputat. Pembangunan dilakukan secara bertahap.

Dimulai Oktober 2019, dengan pembangunan pagar, lapangan olahraga multifungsi, dan gapura. Pembangunan tahap pertama ini ditargetkan selesai pada 26 Desember 2019. Sedangkan tahap dua, akan dikerjakan pada 2020 dengan melakukan pembangunan jalan lingkungan, taman bermain dan plaza terbuka, sehingga rusunawa lebih nyaman.

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangsel, Yulia Rahmawati, mengatakan, PSU ini sangat penting untuk penghuni Rusunawa Serua. "Kita sudah sosialisasikan kepada penghuni setempat, terkait adanya pelaksanaan pembangunan PSU ini," kata Yulia kepada wartawan, di Ciputat, Kamis (14/11/2019).



Untuk lapangan olahraga, ungkap Yulia, nanti akan memiliki multi fungsi. Dengan ukuran 25x42 meter persegi, akan bisa digunakan untuk olahraga badminton, futsal dan basket, bagi penghuni rusun dan warga. "Sedang pembangunan pagar, lebih untuk keamanan penghuni setempat. Jadi kita tata secara bertahap. Rusunawa ini menjadi lebih rapih dan memiliki PSU yang baik," jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Disperkimta Kota Tangsel Teddy Meiyadi menambahkan, Rusunawa Serua memiliki dua tower dengan luas kamar mencapai 27 meter persegi, dan sewa setiap kamar mulai Rp250-220 ribu. "Pada tower pertama ini ada 72 unit kamar. Sedangkan untuk tower kedua, tersedia kamar dengan luas 36 meter persegi dengan biaya sewa Rp400-600 ribu. Total kamar di tower kedua ini ada 72 unit," ucapnya.

Untuk pembangunan plaza, tambah Teddy, nantinya bisa dimanfaatkan warga untuk berjualan. Untuk itu, sistemnya akan diatur oleh UPT dengan pelatihan kepada warga. "Setelah semua PSU selesai dibangun, maka masyarakat diharapkan berperan aktif dengan melakukan pemeliharaan sarana dan prasarana yang ada sebagai milik bersama. Sehingga bisa tetap terjaga," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak