alexametrics

Tak Akan Kabur, Jadi Alasan Polisi Tidak Tahan Penabrak 2 Pengguna Skuter

loading...
Tak Akan Kabur, Jadi Alasan Polisi Tidak Tahan Penabrak 2 Pengguna Skuter
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Penyidik Ditlantas Polda Metro Jaya beralasan tidak menahan DH pengemudi mobil Camry yang menewaskan dua pengguna skuter Ammar Nawwar Tridarma dan Wisnu karena tersangka tidak akan melarikan diri.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar mengatakan, DH telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan yang menewaskan dua korban. Ditahan atau tidaknya tersangka dalam suatu kasus, lanjut Fahri, merupakan kewenangan penyidik.

Menurut dia, penyidik yang menangani kasus kecelakaan ini tidak melakukan penahanan terhadap DH dengan berbagai pertimbangan.(Baca: Ditabrak Mobil, Dua Pengguna Skuter Listrik Tewas di Senayan)



"Tersangka tidak ditahan karena penyidik meyakini DH tak bakal melarikan diri atau kabur. Kedua, DH tak bakal menghilangkan barang bukti terkait kasus kecelakaan tersebut," kata Fahri pada wartawan Kamis (14/11/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, Ammar Nawwar Tridarma dan Wisnu tewas setelah ditabrak mobil minibus di Kawasan GBK, Jakarta pada Minggu, 10 November 2019 lalu. Sopir minibus diketahui berinisial DH, dari hasil tes urine menyatakan DH negatif mengonsumsi narkoba.

Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik DH diketahui mengonsumsi alkohol.(Baca: Penabrak Skuter Listrik di Senayan Terpengaruh Minuman Beralkohol)
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak