alexametrics

MNC Peduli Gelar Pemeriksaan Mata Gratis di SDN 09 Joglo Jakarta Barat

loading...
MNC Peduli Gelar Pemeriksaan Mata Gratis di SDN 09 Joglo Jakarta Barat
MNC Peduli dan Essilor menjalin kerjasama dengan Mahasiswa Mercu Buana untuk memeberikan layanan pemeriksaan mata gratis bagi siswa dan siswi SDN 09 Joglo, Jakarta Barat, Kamis (14/11/2019). Foto/SINDOnews/Okto Rizki
A+ A-
JAKARTA - MNC Group melalui MNC Peduli dan Essilor menjalin kerjasama dengan Mahasiswa Mercu Buana untuk memeberikan layanan pemeriksaan mata gratis bagi siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri 09 Joglo, Jakarta Barat, Kamis (14/11/2019). Kegiatan itu mengambil tema 'Kuliah Peduli Negeri' Eye for Education (Ection).

Kegiatan tersebut diawali dengan memberikan edukasi kepada para siswa/siswi SDN Joglo 09, Jakarta Barat, mengenai bahaya pengunaan gadget yang berlebihan dan pengaruhnya terhadap kesehatan mata, serta cara menjaga kesehatan mata dan cara menggunakan gadget sesuai dengan kebutuhan.

CSR integrated Corporate Secretary, Tony Andrianto mengatakan, kegiatan yang digelar bersama Mahasiswa Universitas Mercu Buana yang turun langsung ke masyarakat merupakan bentuk kepedulian kepada sesama. "Kegiatan sosial ini juga sejalan dengan CSR yang selama ini dilakukan oleh MNC Peduli," katanya di lokasi, Kamis (14/11/2019).



Kegiatan tersebut disambut antusias anak-anak SD 09 Joglo. Mereka memperhatikan apa yang disampaikan oleh kakak-kakak Mahasiswa yang sedang menerangkan mengenai kesehatan mata dan bahaya penggunaan gadget yang berlebihan.

Sementara itu perwakilan perusahaan lensa kaca mata Essilor, Kristina mengatakan, pihaknya bukan kali pertama menjalin kerjasama dengan MNC Peduli untuk memberikan layanan pemeriksaan mata bagi anak-anak sekolah dasar. Karena itu Kristina meminta peran orang tua untuk lebih memperhatikan aktivitas anak-anak baik di dalam rumah maupun diluar rumah.

"Padahal, saat umur masih anak-anak perlu mendapat perhatian khusus dari orang tua. Serta melakukan pemeriksaan rutin. Bagi yang (sudah) minus, hal itu bisa terkontrol. bagi yang baru (minus) itu menjadi perhatian gitu," katanya

Terakhir Kristina menggaris bawahi, tumbuh kembang anak mesti dijaga, karena kesehatan mata memiliki peranan penting bagi anak untuk meraih prestasi diusia dini. Maka itu Kristina mengimbau kepada orang tua untuk memberikan makan- makanan yang bergizi, tidak menonton tv terlalu dekat dan tidak bermain gadget secara berlebihan.

"Untuk tidak menjadikan anak anak kecanduan gadget dengan melakukan kegiatan diluar rumah semacam rekreasi," pungkasnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak