Pasca-bom Bunuh Diri di Medan, Polisi Imbau Masyarakat Jakarta Tak Khawatir

Kamis, 14 November 2019 - 08:27 WIB
Pasca-bom Bunuh Diri di Medan, Polisi Imbau Masyarakat Jakarta Tak Khawatir
Pasca-bom Bunuh Diri di Medan, Polisi Imbau Masyarakat Jakarta Tak Khawatir
A A A
JAKARTA - Pasca- bom bunuh diri di Polrestabes Medan kemarin, polisi mengimbau pada masyarakat, khususnya di Jakarta untuk beraktivitas seperti biasa dan tak khawatir. Sebab, polisi pun melakukan pengawasan dan pengamanan ekstra.

"Diharapkan tetap melaksanakan kegiatan seperti biasanya dan tetap beraktivitas seperti biasa. Kita komunikasi juga dengan masyarakat dan stakeholder untuk mengantisipasi jangan sampai ada kejadian tak diinginkan di Jakarta," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis (14/11/2019).

Menurut dia, polisi bersama TNI bakal melakukan pengamanan ekstra di sejumlah titik objek vital, khususnya di tempat perekonomian, kantor pemerintahan, dan kepolisian. Pengamanan itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal tak diinginkan di Jakarta dan sekitarnya, khususnya tindakan terorisme.

"Sebagai kota di Indonesia yang terbesar sebagai kota pemerintahan dan perekonomian, kita tetap mengantisipasi seperti kejadian di Medan," tuturnya. (Baca: Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan Menyamar Jadi Pemohon SKCK)

Khususnya di semua kantor polisi di wilayah hukum Polda Metro Jaya, lanjut dia, sudah mulai melakukan pengamanan ekstra, seperti pemeriksaan pada semua orang yang akan masuk ke kantor polisi. Selain itu, patroli rutin ditingkatkan dan polisi pun berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya dalam pengamanan.

"Semua penjagaan di Polda, Polres, Polsek kita lakukan pengawasan dan orang yang masuk kita periksa, naik motor kita suruh buka helm dan kalau menggunakan tas kita lihat isinya. Kita juga pakai metal detector," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5042 seconds (0.1#10.140)