alexametrics

Kronologis Camry Tabrak Rombongan Skuter Listrik di Senayan

loading...
Kronologis Camry Tabrak Rombongan Skuter Listrik di Senayan
Skuter listrik Grab Wheels. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Polisi telah menangkap dan menetapkan pengemudi Toyota Camry sebagai tersangka kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan dua pengguna skuter listrik di Jalan Jendral Sudirman, Senayan, Jakarta. Kecelakaan itu terjadi pada Minggu 10 November 2019 sekitar pukul 02.00 WIB.

"Kronologisnya adalah pada saat DH mengemudikan kendaraan mobil Camry pada saat dia mau menyalip kendaraan mini bus yang ada di depannya di jalan pintu 1 Senayan, pada saat mau menyalip ke arah jalur sebelah kiri ternyata akhirnya menabrak tiga pengendara dari skuter," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar di Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Dari rombongan skuter listrik itu, dua di antaranya meninggal dunia dan satunya mengalami luka-luka. Fahri menjelaskan, polisi telah memeriksa saksi yang ada di lokasi kejadian saat itu.



"Sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi di TKP, ada dua orang satpam yang bekerja di Gelora GBK yang sudah diperiksa, tetapi kalau satpam tidak melihat secara langsung karena dia posisinya berada di dalam parkiran GBK," ujarnya.

Berdasarkan pemeriksaan, kata dia, polisi menjadikan pengemudi Camry menjadi tersangka. "Iya sudah dilakukan pemeriksaan, ditetapkan sebagai tersangka nanti kita jerat dengan pasal 310 junto pasal 311," tukasnya.

Seperti diketahui, dua pengguna GrabWheels atau skuter listrik yang meninggal bernama Ammar dan Wisnu. Sementara itu, empat rekan mereka yang lain luka-luka akibat ditabrak mobil Camry yang dikendarai DH. (Baca juga: Dijadikan Tersangka, Penabrak Pengguna Skuter Listrik Tak Ditahan)

Pihak GrabWheels telah mengetahui informasi kecelakaan ini. GrabWheels turut berdukacita. Selain itu, pihak GrabWheels telah menghubungi pihak keluarga. Grab berjanji meningkatkan keamanan penggunaan skuter listrik itu.

"Kami telah menghubungi pihak keluarga pengguna dan prioritas kami saat ini adalah memberikan dukungan penuh dan bantuan yang dibutuhkan oleh pengguna dan keluarganya. Grab berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan penggunaan GrabWheels melalui edukasi kepada pengguna dan bekerja sama dengan pihak terkait dalam upaya menjaga keselamatan," kata CEO of GrabWheels TJ Tham.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak