alexametrics

Khawatir Ditelikung, PKS Ingin Dua Nama Cawagub DKI Segera Diproses

loading...
Khawatir Ditelikung, PKS Ingin Dua Nama Cawagub DKI Segera Diproses
Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi. Foto: dok/SINDOnews/Okto Rizki
A+ A-
JAKARTA - Fraksi PKS di DPRD DKI berharap dewan segera memproses pemilihwan dua nama Wagub DKI yang sudah disodorkan pihaknya. Mengenai belakangan ada empat nama baru cawagub DKI yang dilontarkan Partai Gerindra, PKS mengaku belum ada pembicaraan lanjutan.

Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi meminta kepada para anggota dewan Kebon Sirih segera memproses pemilihan Wagub DKI. (Baca: Calon PKS Macet, Gerindra Sodorkan 4 Nama Cawagub DKI)

"Karena proses di DPRD-nya belum jalan, kita berharap prosesnya segera berjalan. Jadi sampai kepada paripurna dan masing-masing dewan untuk memberikan hak untuk memilih ataupun tidak memilih," kata Suhaimi saat dihubungi wartawan, Rabu (13/11/2019).



Terkait empat nama kandidat cawagub DKI dari Partai Gerindra, pihaknya mengaku belum ada pembicaraan secara resmi. "Belum ada pembicaraan. Harapan PKS ada wagub dari PKS," tambahnya.

Mengenai saran Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi agar masing-masing partai pengusung mengajukan satu nama, Suhaimi mengatakan kalau soal Wagub sudah diserahkan ke PKS. (Baca juga: Gerindra Sodorkan 4 Cawagub DKI, Syaikhu: Tak Punya Etika Politik)

"Itu kan prosesnya ada di kesepakatan dua partai pengusung. Sebelumnya kan sudah diserahkan ke PKS. Apakah ada nego-nego baru? Ya ditunggu aja tanggal mainnya," jelas Suhaimi.

Suhaimi menegaskan, Gerindra tidak pernah berkomunikasi dengan PKS terkait empat nama kandidat wagub tersebut. "Kalau PKS dalam konteks DPP mungkin. Karena keputusan kan di DPP. DPW tinggal menunggu instruksinya seperti apa, kita jalani," tutupnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak