alexametrics

PKS Tak Permasalahkan Gerindra Usulkan 4 Nama Cawagub DKI

loading...
PKS Tak Permasalahkan Gerindra Usulkan 4 Nama Cawagub DKI
Anggota Fraksi PKS DPRD DKI, Abdurrahman Suhaimi.Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Fraksi PKS DPRD DKI menilai sah-sah saja Gerindra DKI mengajukan usulan empat nama calon wakil gubernur (cawagub). PKS masih pada keputusan awal mendorong nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu mendampingi Anies Baswedan.

Anggota Fraksi PKS DPRD DKI, Abdurrahman Suhaimi mengatakan, proses pemilihan Wagub DKI diharapkan rampung akhir 2019 ini. Apalagi, sudah lebih dari satu tahun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bekerja tanpa Wagub.

Terkait pengajuan empat nama cawagub yang dilakukan Gerindra, Suhaimi menilai hal itu boleh saja dilakukan. "Ya kan namanya usulan boleh-boleh saja usul. Soal diterima atau tidak itu kan lain persoalannya," kata Suhaimi kepada wartawan Rabu (13/11/2019).



Suhaimi menegaskan, sikap PKS masih pada keputusan awal yakni mendorong nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu mendampingi Anies Baswedan. "Secara formal itu belum diganti. Artinya di fraksi atau DPW belum ada pergantian nama dari dua nama itu sampai detik ini ya saya bilang. Kalau besok saya enggak tahu," tuturnya.

Diketahui, sebelumnya Partai Gerindra mengajukan empat nama baru cawagub DKI. Keempat nama tersebut adalah Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro, Sekretaris Jenderal Gerindra Ariza Patria, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak